alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Keakraban Prajurit Yonif Raider 509 dengan Warga Keerom Papua

Yuswantoro
Ini Keakraban Prajurit Yonif Raider 509 dengan Warga Keerom Papua
Prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, yang bertugas di perbatasan Indonesia-Papua Nugini, melaksanakan anjang sana ke warga untuk membangun silaturahmi. Foto/Ist.

KEEROM - Para prajurit dari Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, hangat bercengkrama dengan warga di Kampung Yabinggo, Distrik Arso Tami, Kabupaten Keerom, Papua.

Di sela-sela tugas menjaga keamanan perbatasan Indonesia, dengan Papua Nugini, para prajurit dari salah satu satuan elit TNI AD ini, menyempatkan diri beranjang sana ke rumah-rumah warga yang tinggal di dekat perbatasan.

Dipimpin Serda Samun bersama lima orang anggota Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, berdiskusi dan menyerap aspirasi, serta menampung keluhan warga setempat terkait berbagai kesulitan yang mereka alami, dan berupaya mencari solusi yang terbaik.



Anjang sana para prajurit ini, juga sebagai bagian dari upaya membangun rasa aman, nyaman, dan damai di tengah masyarakat yang tinggal di Kampung Yabinggo, serta Distri Arso Tami.

"Kami berdialog, dan membangun persaudaraan, serta berupaya memberikan pengertian kepada masyarakat di sini, agar tidak mudah terpengaruh oleh berita bohong yang bertebaran di media sosial," ujar Wadansatgas Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, Kapten Inf. Rhetorica Tiertha Amandica.

Kegiatan semacam ini dilaksanakan secara berkesinambungan oleh para prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, dalam rangka melaksanakan tugas pokok pembinaan teritorial. Hal ini juga selaras dengan tugas pokok TNI yang termuat dalam UU No. 34/2004 tentang TNI, yakni membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan.



(eyt)

loading...