alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Masyarakat Apresiasi Kegiatan Prajurit TNI AL di Sorong

Ali Masduki
Masyarakat Apresiasi Kegiatan Prajurit TNI AL di Sorong
Pada hari ini, Rabu (21/8) situasi Kota dan Kabupaten Sorong semakin kondusif, aktivitas masyarakat berjalan normal. Foto/Istimewa

SURABAYA - Segenap elemen masyarakat Sorong Raya mengapresiasi kegiatan prajurit TNI Angkatan Laut guna merekatkan keberagaman dalam kebersamaan, sehingga situasi Kota dan Kabupaten Sorong yang sempat memanas kembali kondusif, aman dan damai.

Berbagai kegiatan prajurit TNI AL, baik Komando Armada III dan jajaran serta Pasmar III Sorong bersama-sama masyarakat melaksanakan pembesihan kota, mendukung transportasi, membantu menjaga keamanan, dan berbagai kegiatan persuasif lainnya.

Untuk meningkatkan moril prajurit TNI AL yang sedang bertugas, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI I N.G. Ariawan, bersama Walikota Sorong Lambert Jitmau, bersilaturahmi dengan prajurit TNI AL dan masyarakat yang sedang beraktivitas di sepanjang jalan Sorong Raya.



Bahkan masyarakat dengan ramah meminta foto selvi bersama Pangkoarmada III dan Wali Kota Sorong, Selasa (20/8/2019) siang.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Komandan Lantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani, para pejabat TNI dan Polri lainnya.

Pada hari ini, Rabu (21/8), situasi Kota dan Kabupaten Sorong semakin kondusif, aktivitas masyarakat berjalan normal. Meski pun demikian, prajurit TNI AL bersama prajurit TNI lainnya dan Polri tetap melaksanakan kegiatan sosial bersama masyarakat, antara lain pembersihan sepanjang jalan.

Khusus untuk prajurit TNI AL juga memberikan dukungan transportasi bagi kedatangan penumpang kapal di Pelabuhan Sorong ke beberapa wilayah Kota dan Kabupaten Sorong.

“Perhatian TNI AL terhadap masyarakat sudah nyata melalui beberapa kegiatan seperti bantuan transportasi. Ini hal yang luar biasa, pertama kali terjadi hal seperti ini. Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk senantiasa menjaga dan menciptakan suasana damai Papua dan Papua Barat sebagai tanah damai, baik pemerintah, TNI-Polri, LSM, tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat,” kata Event, penumpang kapal laut dari Ambon yang akan melanjutkan perjalan ke Bintuni.



(nth)

loading...