China Mulai Utus Lucid Gempur Amerika Serikat

Jum'at, 14 September 2018 - 08:41 WIB
China Mulai Utus Lucid Gempur Amerika Serikat
Produsen automotif asal China Lucid memepernalkan mobil otonom. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Produsen automotif asal China Lucid dengan pedenya akan menggempur Amerika Serikat tak lain untuk mengempur produk asli Amerika seperti Tesla. Bahkan Lucid Motors mengklaim produk mobil yang bakal diluncurkannya nanti memiliki daya jangkau lebih jauh dibandingkan Tesla S P100D.

Berdasarkan data spesifikasi yang dimiliki oleh Tesla, salah satu produknya yaitu Model S P100D mampu menempuh jarak sejauh 506 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh.

Seperti dilansir dari TopGear, mobil bertenaga listrik keluaran Lucid Motors menawarkan beberapa bagian yang mirip seperti Tesla Model S P100D. Salah satunya kapasitas baterai sebesar 100 kWh. Tapi Lucid Motors juga menawarkan daya baterai dengan kapasitas 130 kWh sebagai pilihan. Diperkirakan dengan baterai tersebut daya jangkau kendaraan lebih dari 643 km.

Bicara soal akselerasi, Model S P100D mampu melaju dari 0-96 km/h hanya 2,5 detik. Sedangkan mobil dari Lucid Motors belum diketahui, tapi apabila dilihat dari kapasitas baterai diharapkan bisa lebih cepat dari Model S.

Lucid Motors telah menciptakan baterai bersama dengan Samsung SDI dan mengklaim bahwa mereka akan menjadi industri paling padat energi di sektor automotif. Baterai yang mereka produksi diklaim tahan terhadap kerusakan dan pengisian yang lebih cepat. Lucid Motors berencana meluncurkan produk barunya itu pada 2018.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2355 seconds (0.1#10.140)