Terapkan Keterbukaan Informasi, Kapolres Lumajang Raih AWPI Award

Kamis, 22 Agustus 2019 - 17:17 WIB
Terapkan Keterbukaan Informasi, Kapolres Lumajang Raih AWPI Award
Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban terima penghargaan AWPI Award. Foto/Ist.
A A A
LUMAJANG - Upaya membangun keterbukaan informasi publik yang dilakukan Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, mendapatkan apresiasi dari banyak pihak.

Salah satu apresiasi itu datang dari Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPP AWPI), dengan menganugrahi alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1998 ini AWPI Award.

AWPI menilai perwira menengah Polri yang akrab disapa Arsal ini, mampu menjembatani media untuk mendapatkan akses pemberitaan dengan baik. Tidak ada kesulitan bagi media untuk meliput segala peristiwa kamtibmas di wilayah Kabupaten Lumajang.

Kedekatan Kapolres dengan para awak mediapun sudah seperti seorang sahabat, yang tidak ada sekat komunikasi. Kapanpun media dapat menghubungi Kapolres untuk mendapatkan Informasi.

Koordinasi dengan Kapolrespun bisa di warung kopi, di teras kantor ataupun di warteg. Hampir setiap hari Kapolres dan para wartawan bertemu secara informal untuk mengkomunikasikan peristiwa yang terjadi.

"Saya ucapkan terimakasih atas penghargaan AWPI award sebagai sahabat media. Bagi saya media sangat penting dalam mengkomunikasikan kinerja kami kepada publik, dan sebagai mitra untuk menciptakan kamtibmas," tuturnya.

Media, menurutnya merupakan pilar utama dalam hubungan Polri dengan masyarakat. Sehingga, setiap persoalan dan ancaman gangguan kamtibmas dapat diantisipasi, serta dicarikan solusi penanganannya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8112 seconds (0.1#10.140)