alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mayor Laut (P) Petrus Indra Cahyadi Jabat Ketua BEM STTAL

Ali Masduki
Mayor Laut (P) Petrus Indra Cahyadi Jabat Ketua BEM STTAL
Serah terima Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (BEM STTAL) Surabaya, periode 2018-2019. Foto/Ist

SURABAYA - Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (BEM STTAL) Surabaya, periode 2018-2019, dijabat Mayor Laut (P) Petrus Indra Cahyadi.

Mayor Laut (P) Petrus Indra Cahyadi, menggantikan Ketua BEM STTAL periode sebelumnya, yang dijabat oleh Mayor Laut (P) Arys Susanto. Selanjutnya, Mayor Laut (P) Arys Susanto akan fokus menyelesaikan Program Studi Pascasarjana S2 Asro (Anilisis Sistem dan Riset Operasi).

Serah terima jabatan Ketua BEM STTAL ini, dilaksanakan dalam upacara yang dipimpin Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Avando Bastari, di Lapangan Kampus STTAL Jalan Bumimoro, Morokrembangan, Kota Surabaya, Kamis (22/8/2019).



Dalam amanatnya, Avando menyampaikan, bahwa serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika berjalannya sebuah organisasi, sekaligus sebagai ajang pembelajaran tidak terkecuali pada pengurusan kesenatan mahasiswa.

"Badan Eksekitif Mahasiswa (BEM) STTAL, merupakan organisasi mahasiswa intra kampus yang merupakan lembaga eksekutif di tingkat pendidikan tinggi, dan mempunyai cakupan yang luas meliputi seluruh fakultas atau program studi di STTAL," katanya.

BEM, lanjutnya, bertugas untuk membuat kegiatan dan melaksanakan kegiatan, sedangkan tujuan di bentuknya BEM adalah pertama sebagai wadah dan sarana pengembangan diri mahasiswa ke arah perluasan wawasan, serta peningkatan kecendikiawanan dan integritas kepribadian untuk mencapai tujuan pendidikan.

"Kedua, bahwa keikutsertaan mahasiswa dalam sebuah organisasi, sekaligus untuk melatih diri dan mengasah diri menjadi pemimpin, karena memimpin membutuhkan gaya seni dan wawasan tersendiri yang perlu di asah dan ditempa," lanjutnya.

Selian itu, BEM juga memicu untuk mempunyai rasa kepedulian serta rasa memiliki terhadap kampusnya. Sehingga mahasiswa ikut memikirkan dan mengusulkan hal-hal yang positif dengan tujuan kebaikan perguruan tinggi dalam batasan koridor tertentu.

"Dengan semangat mahasiswa sebagai Agent Of Change (agen pengubah), maka BEM mencoba menjadi sebuah lembaga yang bisa mewadahi aspirasi mahasiswa yang memiliki semangat untuk melakukan perubahan, dalam paradigma, emosional, intelektual sekaligus nilai-nilai religius," tandasnya.

Usai diserahterimakan ke pejabat baru, Ketua BEM STTAL periode 2019-2020, di lanjutkan serah terima jabatan Ketua Senat Mahasiswa STTAL pada masing-masing tingkatan strata, yang terdiri dari Ketua Senat Prodi Pascasarjana S-2 Asro, Ketua Senat Prodi S-1, dan Ketua Senat Prodi D-3 di Ruang Loby Gedung Soewarso Kampus STTAL.



(eyt)

loading...