Garap Ketahanan Pangan, Wali Kota Sutiaji Raih KDI 2019

Jum'at, 23 Agustus 2019 - 08:45 WIB
Garap Ketahanan Pangan, Wali Kota Sutiaji Raih KDI 2019
Wali Kota Malang, Sutiaji menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2019 dari Koran Sindo. Penganugerahan digelar di Kota Padang, Kamis (22/8/2019) malam. Foto/Ist.
A A A
KOTA PADANG - Wali Kota Malang, Sutiaji menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2019, yang diselenggarakan Koran Sindo di Kota Padang, Kamis (22/8/2019).

Penghargaan ini diberikan kepada Wali Kota Malang, karena dinilai memiliki dedikasi, loyalitas dan inovasi untuk kemajuan daerah, utamanya di bidang ekonomi dan investasi.

Sutiaji dinilai telah sukses menggagas program pertanian perkotaan (urban farming), sehingga berhasil mewujudkan ketahanan pangan daerah. Tidak hanya mampu menghijaukan lingkungan, program yang juga melibatkan Tim Penggerak PKK Kota Malang ini, juga menjadi sarana pengendalian inflasi di Kota Malang.

Melalui program urban farming ini, masyarakat Kota Malang di bawah kepemimpinan Wali Kota Sutiaji, diharapkan menjadi lebih mandiri dan tidak terpengaruh fluktuasi harga pangan.

Garap Ketahanan Pangan, Wali Kota Sutiaji Raih KDI 2019


Sutiaji hadir diacara penganugerahan KDI 2019, yang digelar di Kantor Gubernur Sumatera Barat, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Widayati Sutiaji.

Dia mengatakan, program urban farming harus terus digaungkan di Kota Malang, tujuannya agar tetap menjaga ketahanan pangan masyarakat di Kota Malang, di tengah tantangan keterbatasan lahan pertanian.

"Saya berharap peran Tim Penggerak PKK Kota Malang, untuk turut mensukseskan program ini juga dapat ditingkatkan di seluruh kelurahan yang ada di Kota Malang," tutur Sutiaji.

Diraihnya penghargaan ini, diharapkannya akan semakin memacu seluruh elemen masyarakat di Kota Malang, agar dapat terus berkarya dan berinovasi demi suksesnya program urban farming.

Bersama Wali Kota Sutiaji, ada empat Gubernur, 16 bupati dan enam wali kota se-Indonesia yang menerima penghargaan KDI 2019 ini. Dari Jatim sendiri, selain Wali Kota Sutiaji, juga ada Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf yang menerima KDI 2019.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2669 seconds (0.1#10.140)