alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gantikan Djanur, Alfred Riedl Resmi Pelatih Baru Persebaya

Aan Haryono
Gantikan Djanur, Alfred Riedl Resmi Pelatih Baru Persebaya
Pelatih baru Persebaya, Alfred Riedl.Foto/dok

SURABAYA - Mantan pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl akan menukangi Persebaya Surabaya menggantikan Djadjang Nurdjaman (Djanur). Pelatih bertangan dingin ini masih merampungkan beberapa berkas di negaranya untuk segera datang ke Surabaya.

Kepastian Riedl membela Persebaya disambut gegap gempita oleh para Bonek dan Bonita. Berbagai media sosial Persebaya maupun Bonek banjir berbagai harapan pria kelahiran Wina, Austria, 2 November 1949 ini bisa mengerek Tim Bajol Ijo ke papan atas Liga 1.

Dalam sebuah video yang dibagikan akun @officialpersebaya, Riedl mengaku gembira bisa bergabung dengan Green Force. Pihak manajemen sudah menghubunginya serta dirinya sudah tak sabar untuk bertemu dengan para suporter di Surabaya.



"Saya akan datang ke Surabaya sekitar 3-4 minggu kedepan, sampai jumpa di Jawa Timur," ujar Afred Riedl dalam video ungguhan yang dibagikan akun @officialpersebaya, Jumat (23/8/2019).

Sosok Riedl sendiri cukup populer di Indonesia. Pelatih yang dikenal jarang senyum ini memiliki pengalaman yang melimpah di sepakbola Asia Tenggara. Ia pernah menangani Timnas Vietnam, Laos dan Indonesia.

Bahkan, Riedl dua kali menangani Timnas Indonesia pada dua waktu yang berbeda. Pertama pada gelaran Piala AFF 2010 dan Piala AFF 2016. Pada dua kali kesempatan tersebut, Riedl membawa timnas Garuda mencapai partai puncak meski belum menorehkan juara.

 



(msd)

loading...