4 Penumpang KM Santika Nusantara Ditemukan Meninggal Dunia

Jum'at, 23 Agustus 2019 - 18:32 WIB
4 Penumpang KM Santika Nusantara Ditemukan Meninggal Dunia
Para korban KM Santika Nusantara yang selamat saat mendapat perawatan dari tim medis setempat.Foto/ist
A A A
SUMENEP - Sebanyak 4 orang penumpang Kapal Motor (KM) Santika Nusantara yang terbakar di perairan Masalembu, Sumenep, Madura ditemukan meninggal dunia. Sementara itu, 19 penumpang lainnya masih dalam pencarian.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Sumenep, Abdul Rahman Riadi mengungkapkan, keempat penumpang yang meninggal dunia itu ditemukan nelayan setempat. Mereka ditemukan di sekitar kapal. “Ditemukan sore tadi, sama nelayan,” katanya, Jum’at (23/8/2019).

Rahman menduga, sejumlah penumpang yang masih dalam pencarian itu berada di dalam kapal atau bahkan terjun ke laut. Saat ini, evakuasi terkendala ombak laut yang tinggi dan angin kencang.”Kami bersama tim relawan akan terus melakukan pencarian dengan menyisir perairan Masalembu untuk mencari penumpang yang memang sudah menceburkan diri ke laut,” imbuhnya.

Sebelumnya, KM Santika Nusantara terbakar pada Kamis (22/8/2019) malam sekitar pukul 20.45 WIB. Rute kapal tersebut berangkat dari Surabaya, Jawa Timur dengan tujuan Balikpapan, Kalimantan Timur. Kapal tersebut mengangkut sebanyak 162 penumpang. Selain itu juga 84 kendaraan bermotor dari berbagai jenis
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2977 seconds (0.1#10.140)