Dewan Gresik Dilantik, Banjir Tahunan Kali Lamong Jadi PR

Jum'at, 23 Agustus 2019 - 20:58 WIB
Dewan Gresik Dilantik, Banjir Tahunan Kali Lamong Jadi PR
Dua anggota baru DPRD, dr Asluchul Alif dari Gerindra (kiri) dan Fandi Ahmad Yani dari PKB (kanan). Keduanya calon pemimpin dewan itu dilantik bersama 50 anggota DPRD Gresik periode 2019-2024. Foto/SINDOnews/ashadi ik
A A A
GRESIK - Lima puluh anggota DPRD Gresik periode 2019-2024 resmi dilantik Jumat (23/8/2019). Terdiri 13 orang dari PKB, Gerindra dan Golkar masing-masing delapan orang. PDIP mendapat enam kursi, lima kursi jadi milik Nasdem. Demokrat empat kursi serta PPP dan PAN masing-masihg tiga orang.

“Alhamdulillah akhirnya kita dilantik. Semoga kita amanah dan mampu menjadi wakil rakyat yang baik,” ujar dr Asluchul Alif dari Partai Gerindra.

Setelah pelantikan, para wakil rakyat dalam sepekan disibukkan dengan alat kelengkapan. Bila kelar, maka tugas legislasi, bugeting hingga pengawasan dilakukan.

Salah satu pekerjaan rumah (PR) yang sudah menunggu adalah solusi banjir Kali Lamong. Semenjak dulu hingga berganti amggota dewan, belum teratasi banjir tahunan. “Kami berharap masalah banjir tahunan Kali Lamong segera diatasi,” pinta Luthfi, ketua PAC GP Ansor Benjeng.

Menyikapi itu, Fandi Ahmad Yani dari PKB menyatakan, pihaknya cukup memahaminya. Sebab, banjir tahunan akibat luapan Kali Lamong selalu membawa korban, di antaranya gagal panen. “Kami akan membawa semangat baru. Semoga kami bisa segera merespon leluaham warga, ternasuk dari korban Kali Lamong,” tukasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4770 seconds (0.1#10.140)