Ini Harapan Plt Wali Kota Blitar Santoso Pada Anggota Dewan Baru

Jum'at, 23 Agustus 2019 - 21:45 WIB
Ini Harapan Plt Wali Kota Blitar Santoso Pada Anggota Dewan Baru
Tampak Plt Wali Kota Blitar Santoso bersama 25 anggota DPRD Kota Blitar periode 2019-2024 yang usai dilantik. Foto/ist
A A A
BLITAR - Sebanyak 25 anggota DPRD Kota Blitar periode 2019-2024 telah resmi dilantik Jumat ini (23/8/2019). Plt Wali Kota Blitar Santoso berharap legislatif bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Dewan diharapkan mampu merealisasikan amanah masyarakat yang memilihnya.

"Mereka diharapkan segera menjalankan amanah dari masyarakat yang memilih," ujar Plt Wali Kota Blitar Santoso. Selain Santoso, pelantikan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya itu juga dihadiri seluruh jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kota Blitar lainnya.

Acara pengucapan sumpah dan janji 25 anggota DPRD baru dipimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Blitar AA Gede Agung Pranata. Untuk terwujudnya pembangunan Kota Blitar yang lebih baik, Santoso juga berharap dewan baru bisa bersinergi dengan eksekutif.

Antara legislatif dan eksekutif menurutnya harus saling mengisi. "Saya berharap fungsi dewan dalam pengawasan, pengangguran dan pembuatan Perda bisa berjalan maksimal dalam rangka mewujudkan pembangunan Kota Blitar," kata Santoso.

Sementara dalam pelantikan itu Syahrul Alim ditunjuk sebagai pimpinan sementara DPRD Kota Blitar. Sebagai langkah awal dirinya akan menyiapkan pembentukan fraksi. Setelah itu berlanjut dengan pemilihan pimpinan definitif DPRD Kota Blitar, pembentukan alat kelengkapan, yakni termasuk komisi dan badan.

"Sebagai pimpinan sementara tugas saya hanya menyiapkan pimpinan definitif," terangnya. Senada dengan Plt Wali Kota Blitar, Syahrul juga berharap anggota DPRD baru bisa segera menjalankan tugasnya dengan maksimal. "Ke depan kerja DPRD Kota Blitar harapannya bisa lebih baik lagi," tegasnya.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3250 seconds (0.1#10.140)