Meriam Paling Canggih Ini Akan Digunakan di Latgab TNI

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 08:17 WIB
Meriam Paling Canggih Ini Akan Digunakan di Latgab TNI
Tim Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad), melakukan pemeriksaan alat utama sistem senjata (Alutsista) di Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad. Foto/Ist.
A A A
NGAWI - Kesiapan alat utama sistem senjata (Alutsista) Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad, dicek langsung oleh tim dari Dinas Kelaikan Angkatan Darat (Dislaikad).

Pengecekan ini dilakukan menjelang pelaksanaan Latihan Gabungan (Latgab) TNI 2019, sebagai upaya pimpinan TNI AD dalam mengoptimalkan kesiapan satuan-satuan yang terlibat di dalamnya.

Di bawah kendali Kabagperslog Setdislaikad, Letkol Arm. Doni Priambodo, satu-persatu alutsista Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad langsung diperiksa secara rinci oleh tim Dislaikad.

Doni Priambodo mengatakan, Dislaikad mempunyai tugas dalam menyelenggarakan kelaikan komoditi militer untuk pengadaan dan hasil pemeliharaan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.

"Kegiatan pemeriksaan yang dilaksanakan kali ini, bertujuan mengetahui sejauh mana kelaikan alutsista yang dimiliki Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad dalam rangka mendukung Latgab TNI 2019," ungkapnya.

Menurutnya, kelayakan yang dimaksutkan adalah terpenuhinya peraturan atau persyaratan keselamatan serta fungsi asasi dari alutsista Yoarmed 12 Divif 2 Kostrad. "Dari hasil pemeriksaan, alutsista yang dimiliki Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad layak dan siap mengikuti Latgab TNI 2019," imbuhnya.

Terpisah, Danyonarmed 12 Divif 2 Kostrad, Mayor Arm. Ronald, F. Siwabessy menambahkan, jika pemeriksaan serta pengecekan kelayakan kali ini merupakan upaya pimpinan guna memastikan kesiapan Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad dalam menghadapi Latgab TNI 2019.

"Hal tersebut menjadi sangat penting, mengingat meriam 155 mm Caesar merupakan alutsista baru. Pemeriksaan kelayakan dari Dislaikad merupakan hal yang wajib dalam rangka mengoptimalkan tugas pokok," jelasnya.

Sebagai satuan yang memiliki Alutsista tercanggih dan modern TNI AD, Yonarmed 12 Divif 2 Kostrad terus berupaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajuritnya. "Tidak hanya profesional dalam mengawaki, namun profesional dalam pemeliharaan serta perawatan Alutsista menjadi suatu hal yang wajib," tandasnya.

Dengan kualitas sumber daya manusia, kemampuan serta profesionalisme prajuritnya, perwira menengah TNI AD kelahiran Kota Ambon tersebut, meyakini alutsista meriam 155 mm Caesar dapat mendukung pelaksanaan Latgab TNI 2019.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2611 seconds (0.1#10.140)