Kerangka Manusia Ditemukan Tergantung di Rumpun Bambu Blitar

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 18:39 WIB
Kerangka Manusia Ditemukan Tergantung di Rumpun Bambu Blitar
kerangka manusia ditemukan di antara rumpun bambu Dusun Sembung, Desa Pagergunung, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BLITAR - Sesosok kerangka manusia ditemukan di antara rumpun bambu Dusun Sembung, Desa Pagergunung, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

Posisi kerangka yang masih utuh itu tergantung dengan seutas tali sebesar jari menjerat leher yang tinggal tulang belulang.

Melihat pemandangan itu, Juwari,75, warga setempat yang tengah mencari kayu bakar langsung melapor ke aparat desa. "Saksi melihat itu (kerangka manusia tergantung) saat hendak mencari kayu sengon," kata Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanuddin kepada wartawan, Sabtu (24/8/2019).

Saat pertama kali melihat, saksi Juwari mengaku mencium aroma busuk. Padahal mayat yang dia lihat tinggal kerangka dengan beberapa bagian melekat serpihan kain yang diduga sisa pakaian yang dikenakan.

Bagian kepala mayat yang diduga berjenis kelamin laki laki itu juga menyisakan tulang tengkorak. Melihat kondisinya yang mengering itu, kata Burhanuddin usia kematiannya diduga sekitar 4 bulan.

Kendati demikian, celana yang dikenakan masih relatif utuh. Di saku celana kain itu petugas menemukan uang tunai Rp950.000. Kemudian sebungkus rokok dan sebuah pemantik api.

"Tidak ditemukan identitas," kata Burhanuddin.

Selanjutnya kerangka manusia yang diduga korban bunuh diri itu langsung dievakuasi oleh petugas ke RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar.

Menurut Burhanuddin, selain mengamankan sejumlah alat bukti di lokasi, petugas juga masih melakukan penyelidikan, yakni termasuk memintai keterangan saksi saksi. "Terkait hal ini kami masih melakukan penyelidikan," kata dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8682 seconds (0.1#10.140)