Terduga Teroris di Magetan Pernah Tusuk Bupati Madiun Muhtarom

Minggu, 25 Agustus 2019 - 11:14 WIB
Terduga Teroris di Magetan Pernah Tusuk Bupati Madiun Muhtarom
Tim Densus 88 saat menggeledah rumah terduga teroris magetan di Jiwan, Madiun.Foto/ist
A A A
MADIUN - Seorang terduga teroris diamankan Densus 88 Antiteror di Magetan. Yang mengejutkan, terduga teroris tersebut merupakan pelaku perampokan Toko Emas Dewi Sri di Jalan Raya Tebon, Magetan yang diamuk massa Sabtu (24/8/2019).

Identitas terduga teroris sekaligus pelaku perampokan toko emas ini bernama Yunus Trianto, warga Desa Kincang Wetan RT 66 RW 10 Kecamatan Jiwan, Madiun.

Polisi terus mendalami dan mengembangkan dugaan aksi perampokan yang melibatkan terduga teroris di Kabupaten Magetan ini. Pelaku ternyata residivis kasus penusukan Bupati Madiun sembilan tahun silam.

Kapolres Magetan, AKBP Muhammad Rifai mengatakan, pelaku kepada petugas mengaku bernama Yunus Trianto (41). Dia merupakan warga Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun. "Untuk kasus ini, kami serahkan ke penyidik Densus 88," kata Rifai.

Dari pemeriksaan polisi, pelaku merupakan seorang residivis. Dia pernah terlibat dalam kasus penusukan Bupati Madiun, Muhtarom, pada 2009 lalu.

Bahkan video penangkapan oleh warga tersebut viral di media sosial. Warga kemudian menggeledah tas pelaku dan menemukan senjata tajam seperti pisau, pistol mainan, bom rakitan, dan korek yang kini telah diamankan petugas.

"Pelaku ini kayaknya teroris, karena membawa bom rakitan, dan senjata tajam," ujar saksi mata di lokasi, Lilis Susanti.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 5.8686 seconds (0.1#10.140)