Kini Beli Nasi Boran Lamongan, Bayarnya Bisa Pakai LA Pay

Minggu, 25 Agustus 2019 - 19:41 WIB
Kini Beli Nasi Boran Lamongan, Bayarnya Bisa Pakai LA Pay
Para penjual nasi boran saat mendapatkan penjelasan proses bayar elektronik LA Pay. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
LAMONGAN - Kini untuk membeli nasi boran khas Lamongan, tidak perlu ribet membawa uang tunai. Cukup dengan aplikasi di telepon seluler berbasis android, sudah beres.

Aplikasi itu bernama LA Pay. Model pembayaran non tunai yang diluncurkan Pemkab Lamongan. Aplikasi itu bisa dipakai mulai 1 September 2019.

"Saya akan membuktikan bahwa Lamongan bisa menjelma menjadi kabupaten digital. Sarapannya tetap nasi boran, tapi pembayarannya tinggal klik di handphone saja, beres," ujar Bupati Lamongan, Fadeli.

Peluncurannya dilaksanakan di Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan, pada awal pekan lalu, dengan mengundang para pelaku usaha kecil maupun besar. Di antaranya, penjual nasi boran. Juga diundang pengelola lembaga pendidikan, dan takmir masjid.

"Sekarang sudah eranya digitaliasasi, siapapun harus mengupgrade diri. Termasuk para penjual nasi boran," kata Fadeli.

Meski mengusung nama Lamongan, LA Pay ini berlaku global, karena aplikasinya bisa diunduh di toko aplikasi android dan digunakan sebagai pembayaran di berbagai merchant.

Fadeli optimis LA Pay akan menjadi pioneer di Indonesia, transaksi pembayaran non tunai dari pemerintah daerah yang bisa digunakan di seluruh Indonesia.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi menjelaskan, melalui LA Pay proses transaksi akan semakin mudah. Hal ini sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan Lamongan Digital Society.

"Selain memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam bertransaksi, juga memperkuat ketahanan ekonomi di Lamongan. Karena dari setiap transaksinya, ada kontribusi keuntungan yang bisa digunakan untuk pembangunan Lamongan," pungkansya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2447 seconds (0.1#10.140)