PAN Ingin di Luar Pemerintah, PKS Sambut Baik

Minggu, 25 Agustus 2019 - 20:15 WIB
PAN Ingin di Luar Pemerintah, PKS Sambut Baik
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kabar yang menyebutkan Partai Amanat Nasional (PAN) yang akan mengambil sikap di luar pemerintahan atau oposisi, disambut baik Partai Amanat Nasional (PAN).

"Bahagia jika PAN ada di luar karena memperkuat posisi checks and balances," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS, Mardani Ali Sera kepada SINDOnews, Minggu (25/8/2019).

Mardani yang juga Wakil Ketua komisi II DPR ini mengatakan, semua partai bebas menentukan sikap, baik di dalam maupun di luar pemerintah.

Mengenai kabar PAN ingin berada di luar pemerintahan diungkapkan Amien Rais saat acara perayaan ulang tahun ke-21 PAN di Kolong Tol Pejagalan Pluit, Jalan Jembatan 3 Raya, Jakarta Utara, Jumat 23 Agustus 2019.

Amien mengaku dibisiki Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang menyebut PAN akan di luar pemerintahan. Amien yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan PAN itu mengaku lega mendengar bisikan Zulkifli.

Sementara, PKS selama ini sudah berkali-kali menyatakan akan berada di luar Pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin.

Saat konstestasi Pilpres 2019, PKS dan PAN merupakan sama-sama partai pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1623 seconds (0.1#10.140)