Angkat Kearifan Lokal, Ratusan Kendaraan Hias Adu Kreatif

Minggu, 25 Agustus 2019 - 22:24 WIB
Angkat Kearifan Lokal, Ratusan Kendaraan Hias Adu Kreatif
Ratusan peserta Festival Kendaraan Hias 2019, dalam rangka peringatan 74 tahun kemerdekaan Indonesia, mendapatkan sambutan ribuan masyarakat. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Peringatan 74 tahun kemerdekaan di Kota Malang, dimerihkan dengan pagelaran Festival Kendaraan Hias Tahun 2019 dengan tema "Menuju Malang Creative City".

Sebanyak 113 kendaraan hias, turut serta memeriahkan festival ini. Berangkat dari Balai Kota Malang, para peserta lalu melintasi sejumlah jalur utama Kota Malang, yakni di Jalan Kahuripan, dan Jalan Semeru, kemudian berakhir di Jalan Ijen.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan, peringatan kemerdekaan bukan hanya dirayakan dengan suka cita saja, namun yang terpenting memaknai esensinya, dan mengisinya dengan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Untuk mencapainya, tentu semua elemen masyarakat harus bahu-membahu, gotong royong, menjaga persatuan dan kesatuan, serta isi kemerdekaan dengan kreativitas anak bangsa. Terima kasih kepada seluruh yang terlibat," ujarnya.

Melalui kegiatan ini, lanjut Sutiaji, diberharapkan dapat memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat agar senantiasa ikut berperan menjaga persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan, karena Malang adalah potret Indonesia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan membangkitkan semangat nasionalisme, dan cinta bangsa dalam rangka Menuju Malang Creative City dari Malang untuk Indonesia dan dunia.

"Penilaiannya yang pertama adalah kreatifitas, kedua mengangkat kearifaan lokal dengan nilai-nilai nusantara, kemudian yang ketiga bagaimana mereka berkreasi mengangkat potensi-potensi yang ada," ujarnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2743 seconds (0.1#10.140)