alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dari Papua, Alumni ITS 'Keliling Indonesia' di TMII

SINDONEWS
Dari Papua, Alumni ITS Keliling Indonesia di TMII
Para alumni ITS beserta keluarga mengikuti kegiatan olahraga dan permainan di TMII Jakarta, Minggu (25/8/2019). (Foto/Ist)

JAKARTA - Tepat dari depan miniatur Pulau Papua, sekitar 300 anggota Ikatan Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (IKA ITS) Surabaya mengikuti kegiatan jalan santai "keliling Indonesia" di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (25/8/2019).

Dengan penuh semangat para alumni dari berbagai latar belakang profesi tersebut menempuh perjalanan sejauh 5 kilometer mengitari danau buatan.

Dzulfikar Arifuddin selaku, ketua Panitia SC mengungkapkan bahwa kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-74 RI menunjukkan komitmen alumni ITS terhadap negara kesatuan RI. Hal itu pula yang menjadi pertimbangan miniatur pulau Papua sebagai titik start dan finish. “Kami tegaskan melalui kegiatan ini bahwa Papua tetap bagian Indonesia,” ujar dia.



Dalam acara yang diselenggarakan Pengurus Wilayah IKA ITS Jakarta Raya tersebut digelar pula lomba khas “Agustusan” antaralumni ITS, di antaranya tarik tambang dan estafet terompa. Selain itu, digelar pula lomba mewarnai untuk anak-anak. Panitia menyiapkan 10 menu kuliner khas untuk 1.000 porsi.

Menurut Ketua PW IKA ITS Jakarta Raya, Muhammad Rifqi Isnanda, mengatakan bagi alumni ITS, acara jalan santai dan lomba tradisional tersebut lebih bernilai refreshing sekaligus menjadi ajang temu kangen. Maklum saja, sehari-hari para alumni ITS sibuk dengan urusan pekerjaan dan sebagainya.

”Lebih dari itu, kegiatan ini juga menjadi ajang sosialisasi sistem one man one vote (OMOV) pemilihan ketua IKA ITS dalam kongres IKA ITS nanti,” kata pengusaha ikut andil menyukseskan  pembangunan MRT Jakarta tahap pertama tersebut.

Ketua Panitia Penjaringan Pemilihan Ketua Umum (P3KU) IKA ITS,  Muhammad Djaohar mengingatkan bahwa kongres merupakan forum penting untuk kelangsungan roda organisasi IKA ITS. Sebab lewat forum inilah alumni ITS bisa menyalurkan hak suara untuk memilih ketua umum baru menggantikan Dwi Soetjipto.

”Maka dari itu seluruh alumni ITS sudah seharusnya menyambut kongres dengan sukacita.Jadi ayo semua alumni gunakan hak pilihnya, ikuti mekanismenya,” ujarnya.

Kongres IKA ITS sedianya dilaksanakan pada 14-16 November di Shangri-la Hotel, Jakarta. Selain nama Ridwan Hisjam, Arif Wibowo, dan Rifqi Isnanda, beberapa nama yang muncul dalam bursa calon ketua IKA ITS di antaranya Djohan Safri, salah satu direktur pada holding Pupuk Indonesia dan dan Dirut PT Pembangunan Jaya, Sutopo Krisnanto.

Tahun ini penjaringan bakal calon ketua umum IKA ITS menggunakan sistem one man one vote, melalui aplikasi OMOV yang bisa diunduh di ponsel berbasis Android maupun IOS.

Djohan Safri yang juga ketua OC Kongres IKA ITS menjelaskan bahwa penyelenggaraan kongres tahun ini berbeda karena didahului event akbar,yaitu International business  summit dan pameran produk teknologi dalam negeri. “Dua kegiatan tersebut akan mengawali rangkaian kongres,” katanya.



(vhs)

loading...