Warga Keerom Dapat Layanan Kesehatan dari Yonif Raider 509

Minggu, 25 Agustus 2019 - 23:21 WIB
Warga Keerom Dapat Layanan Kesehatan dari Yonif Raider 509
Prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, memberikan layanan kesehatan untuk masyarakat di Kampung Yusuf I, Kabupaten Keerom, Papua. Foto/Ist.
A A A
KEEROM - Menjadi penjaga perbatasan Indonesia-Papua Nugini, tidak menyurutkan langkah prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, untuk tetap berbakti kepada masyarakat.

Melalui pelayanan kesehatan, para prajurit ini dengan penuh kasih sayang melayani masyarakat di wilayah Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (25/8/2019).

Penyuluhan dan pelayanan kesehatan ini, dilakukan oleh para prajurit salah satu satuan elit TNI AD ini, di Gereja Leonardus, seusai pelaksanaan ibadat Minggu.

Kehadiran tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad ini ,memberikan dampak positif dan respons yang baik dari warga sekitar. Selain terjalin komunikasi yang baik, masyarakat juga dapat berobat langsung.

Komandan Pos (Danpos) Yuruf, Lettu Inf. Ryan Krisna Gusma Putra mengatakan, kegiatan penyuluhan ini sebagai wujud kepedulian para prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad untuk melayani kesehatan masyarakat di perbatasan.

"Pengobatan gratis yang kami gelar, sekaligus mengatasi persoalan masyarakat yang kesulitan untuk berobat ke Puskesmas maupun rumah sakit, karena kondisi jarak Puskesmas dengan permukiman warga sangat jauh," tuturny.

Selain itu, melalui kegiatan penyuluhan kesehatan di Kampung Yusuf I tersebut, diharapkan masyarakat semakin memiliki kesadaran dan mengetahui tentang tata cara hidup sehat.

Kepala Adat Kampung Yuruf I, Pascalis Mandaware sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan pengobatan gratis yang digelar prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad.

"Kami senang bapak-bapak TNI peduli dengan kesehatan masyarakat di sini. Adanya penyuluhan dan pengobatan untuk masyarakat ini, kami jadi mengetahui bagaimana cara agar kita dapat hidup sehat," tuturnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4911 seconds (0.1#10.140)