Bassist Boomerang Hubert Henry Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Senin, 26 Agustus 2019 - 18:30 WIB
Bassist Boomerang Hubert Henry Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara
Hubert Henry Limahelu saat menjalani sidang di PN Surabaya.Foto/SINDONews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Hubert Henry Limahelu akhirnya menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Dalam persidangan tersebut, bassist grup musik rock, Boomerang itu didakwa dengan pasal berlapis.

Dalam dakwaan jaksa disebutkan, Henry didakwa telah melanggar pasal 114 ayat (1) dalam dakwaan pertama, pasal 111 ayat (1) dakwaan kedua, serta pasal 127 ayat 1 UU Nomor 35 UU Tahun 2009 tentang Narkotika pada dakwaan ketiga. Ancaman hukumannnya maksimal 12 tahun penjara.

"Terdakwa dinyatakan bersalah secara tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan narkotika golongan l," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ali Prakosa saat membacakan surat dakwaan dalam sidang perdana di PN Surabaya, Jalan Arjuna, Senin (26/08/2019).

Dalam perkara ini, terdakwa Henry didampingi oleh delapan kuasa hukum. Usai JPU membacakan dakwaan, kuasa hukum terdakwa langsung mengajukan nota keberatan (eksepsi) kepada majelis hakim yang di ketuai oleh Anne Rusiana.

"Mohon ijin yang mulia, kami berencana mengajukan eksepsi atas dakwaan JPU," ujar salah satu perwakilan kuasa hukum terdakwa. Hakim Anne mengabulkan permintaan kuasa hukum terdakwa dan menunda sidang pekan depan dengan agenda pembacaan eksepsi.

Diketahui, terdakwa Henry membeli dua paket narkotika jenis ganja kepada saksi Micahel Amos (berkas terpisah) dengan harga Rp400.000. Ganja itu kemudian di serahkan Michael Amos ke rumah terdakwa.

Keesokan harinya petugas kepolisian dari Polrestabes Surabaya menangkap terdakwa saat tidur di rumahnya. Dari penggeledah ditemukan barang bukti berupa dua paket ganja dengan berat kotor 6,70 gram beserta satu kertas papper yang ditemukan diatas genteng rumah terdakwa Henry.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3511 seconds (0.1#10.140)