Warga Gresik Jamin Keselamatan Pelajar dan Pekerja Papua

Senin, 26 Agustus 2019 - 19:40 WIB
Warga Gresik Jamin Keselamatan Pelajar dan Pekerja Papua
Gelar kegiatan Cinta NKRI di Iconmall Gresik, Senin (26/8/2019). Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Para petinggi di Kaupaten Gresik mendeklarasikan gerakan Cinta NKRI di Iconmall, Senin (26/8/2019). Salah satunya menjamin pelajar dan pekerja asal Papua.

Kegiatan yang diprakarsai Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro itu, diikuti Wakil Bupati Gresik, M. Qosim, MUI, Forkopimda, dan Ormas Kepemudaan Ansor.

Empat butir deklarasi; masyarakat Kabupaten Gresik, bersama Forkopimda sepakat untuk, menjamin keamanan seluruh pelajar, pekerja dari Papua. Mengisi Kemerdekaan dengan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Kemudian, menjaga dan mengawal Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI. Memperkokoh empat pilar bangsa yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945 Menuju Indonesia Maju.

Warga Gresik Jamin Keselamatan Pelajar dan Pekerja Papua


Para peserta juga memekikkan We Love Papua, kita semua bersaudara. Dilanjutkan penandatanganan kesepakatan bersama di samping pangung.

Saat memberikan sambutan, Wabup Qosim meminta kepada seluruh masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan. Meski berbeda-beda tetapi tetap satu Indonesia.

"Kami seluruh masyarakat Indonesia dari manapun berasal, kami sangat sayang dan cinta terhadap rakyat Papua, Papua harus kembali aman, damai bersama-sama karena kita Bangsa Indonesia. Semua satu dan punya hak yang sama tidak adalagi diskriminasi," ujarnya.

Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro meminta kepada semuanya untuk saling mencintai. Bahkan, menjamin keamanan seluruh masyarakat dari daerah Papua, yang ada di Gresik. "Ini adalah luapan kegembiraan bahwa kami Cinta Papua," tukasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7950 seconds (0.1#10.140)