Jelang Pilkades Serentak, Teror Melanda Wilayah Lumajang

Selasa, 27 Agustus 2019 - 04:18 WIB
Jelang Pilkades Serentak, Teror Melanda Wilayah Lumajang
Anggota Tim Cobra Polres Lumajang, memeriksa kerusakan yang terjadi di rumah Samito (54) akibat dilempat bondet. Foto/Ist.
A A A
LUMAJANG - Aksi teror mulai meresahkan warga di Kabupaten Lumajang, jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Salah satunya aksi pelemparan bondet.

Salah satunya terjadi di rumah Samito (54) warga Dusun Krajan, Desa Bence, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, dan rumah Tirap (55) di Dusun Krajan, Desa Krasak, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang.

Dua rumah korban tersebut dilempar bondet, atau bom ikan yang ditempeli berbagai benda tajam seperti baut, dan gotri, sehingga memiliki daya rusak cukup kuat. Pelemparan ini dilakukan sekitar pukul 02.30-03.00 WIB.

Akibat lemparan bondet tersebut, rumah Samior mengalami kerusakan pada pintu depan, dan kaca almari di dalam rumah. Sementara di rumah Tirap, pelaku melemparkan dua buah bondet, namun hanya satu yang meledak dan mengenai tiang rumah.

Terkait kejadian ini Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban menyebutkan, teror pelemparan bondet tersebut, diduga terkait dengan pelaksanaan Pilkades serentak yang akan segera digelar.

"Teror sering kali terjadi di tengah masyarakat, saat menjelang momentum politik di tingkat desa. Saya meminta masyarakat tetap tenang, dan tidak takut. Jangan beri ruang bagi para pelaku kriminal untuk menentukan hasil Pilkades," tegasnya.

Menurutnya, saat ini waktunya bagi warga yang ingin kedamaian dan suasana aman dengan memilih kepala desa yang benar-benar memikirkan masalah keamanan dan kesejahteraan warganya.

Terkait keberadaan para pelaku teror, dia berjanji untuk menangkapnya dan mengusutnya hingga tuntas, demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, serta terselenggaranya pesta demokrasi di tingkat desa dengan baik.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0270 seconds (0.1#10.140)