Isi Jabatan Tinggi Pratama, Pemkot Malang Gelar Seleksi Terbuka

Selasa, 27 Agustus 2019 - 05:25 WIB
Isi Jabatan Tinggi Pratama, Pemkot Malang Gelar Seleksi Terbuka
Wali Kota Malang, Sutiaji membuka proses seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Pemkot Malang, mulai melakukan proses seleksi untuk mengisi kekosongan jabatan pimpian tinggi pratama. Proses seleksi tersebut digelar secara terbuka.

Ada empat jabatan kosong di jajaran eselon dua Pemkot Malang. Yakni, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Lingkungan Hidup, serta Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah.

Wali Kota Malang, Sutiaji yang menyempatkan hadir dan memberikan motivasi kepada peserta, menyatakan bahwa seleksi terbuka ini dilakukan untuk mencari pemimpin yang terbaik untuk mengisi setiap jabatan yang ada di lingkungan Pemkot Malang.

"Jabatan yang kosong tersebut, diharapkan diisi oleh orang yang benar-benar memiliki kompetensi dan keahlian dibidangnya; untuk itu perlu diadakan seleksi seperti ini," jelasnya.

Dalam menyelenggarakan seleksi, selain memiliki tim sendiri; Pemkot Malang juga melibatkan unsur akademisi dari Universitas Islam Malang (Unisma), Universitas Negeri Malang (UM), dan Universitas Brawijaya (UB) Malang.

"Ada beberapa kriteria khusus yang diharapkan mampu mengisi jabatan kosong tersebut; di antaranya minimal harus memenuhi tiga unsur yaitu kompetensi, integritas, dan moral. Ketiga unsur itu wajib dimiliki setiap calon kepala OPD untuk bisa menjadi pemimpin yang baik," terangnya.

Memiliki kriteria bermoral, lanjut Sutiaji, serta mampu memberi manfaat bagi masyarakat dan tak mementingkan diri sendiri adalah syarat yang juga harus dimiliki calon Kepala OPD. "Meski sedikit susah tapi saya yakin masih bisa menemukan sosok seperti itu," ujarnya lagi.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5108 seconds (0.1#10.140)