alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Yonif Mekanis Raider 411 Ajari Anak-anak Merauke Gosok Gigi

Yuswantoro
Yonif Mekanis Raider 411 Ajari Anak-anak Merauke Gosok Gigi
Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, bersama petugas Puskesmas Sota, menyosialisasikan hidup sehat untuk anak-anak di Merauke. Foto/Ist.

MERAUKE - Bukan hanya menjaga perbatasan Indonesia-Papua Nugini saja. Para prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, juga mengajari hidup sehat sejak dini.

Anak-anak di wilayah perbatasan tersebut, diajari cara mencuci tangan dan menggosok gigi dengan benar. Para prajurit ini, juga menggandeng petugas Puskesmas Sota, Kabupaten Merauke, untuk menyosialisasikan hidup sehat di SDK YPPK Yanggandur.

Para pelajar tersebut, juga diajat senam bersama oleh para prajurit yang tergabung dalam Satua Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad.



Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad Mayor Inf. Rizky Aditya menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini diberikan guna menanamkan pola hidup sehat kepada siswa-siswi sekolah dasar, supaya selalu menjaga kebersihan, sehingga akan menciptakan siswa yang sehat dan mendukungnya untuk lebih prestasi.

"Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami bekerja sama dengan Puskesmas Sota, dan Pustu Kampung Yanggandur, yang merupakan bentuk sinergi dengan petugas kesehatan di wilayah perbatasan," ujarnya.

Yonif Mekanis Raider 411 Ajari Anak-anak Merauke Gosok Gigi

Sebanyak tiga personel tim kesehatan dari Pos Yanggandur yang dipimpin oleh Dantonkes Satgas Letda Ckm. Iwan Debri Setiawan, dikerahkan dalam kegiatan ini, bekerjasama dengan tim kesehatan dari Puskesmas Sota, dan Pustu Yanggandur.

"Setelah kegiatan selesai, kami juga membagikan bubur kacang hijau, susu dan roti sebagai tambahan asupan gizi anak-anak. Kami juga memberikan sikat gigi, pasta gigi, shampo, sabun mandi kepada anak-anak, agar apa yang diajarkan dapat diterapkan di rumah masing-masing," ucap alumni Akmil tahun 2003.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, anak-anak yang berada di wilayah perbatasan menjadi lebih mengerti akan pentingnya pola hidup sehat. Seperti melaksanakan senam pagi, serta menjaga kebersihan tangan dan kesehatan gigi, guna mendukung mereka berprestasi dan menanamkan pola hidup sehat sejak dini.

Kepala Sekolah SD YPPK Yanggandur, Emerikus Renyaan menyampaikan terimakasih banyak kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, Puskesmas Sota dan Pustu Yanggandur, yang telah mengajarkan siswanya pola hidup sehat.



(eyt)

loading...