Ini Kehebatan Aryn Williams, Gelandang Persebaya Asal Inggris

Selasa, 27 Agustus 2019 - 10:45 WIB
Ini Kehebatan Aryn Williams, Gelandang Persebaya Asal Inggris
Gelandang baru Persebaya Surabaya, Aryn Williams diperkenalkan pada para Bonek. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya bergerak cepat dalam persiapan putaran kedua Liga 1 2019. Gelandang bertahan asal Inggris Aryn Williams didaratkan di Gelora Bung Tomo.

Kehadiran pemain yang akrab disapa Williams ini, diharapkan mampu menjaga kedalaman skuat tim berjuluk Green Force tersebut.

Sepak terjang Williams belum banyak diketahui publik sepakbola di Indonesia. Pemain yang sebelumnya merumput di I-League India ini merupakan model pemain serba bisa. Sebab, selain sebagai gelandang bertahan, ia juga bisa bermain di posisi centre back.

Pemain dengan tinggi 176 cm ini terkenal liat dan tanpa kompromi dalam bermain. Dalam dua musim terakhir, pemain yang tergabung di Neroca FC ini selalu jadi pilihan utama.

Rekor bermainnya pun cukup mentereng. Sebagai pemain bertahan, dia mampu menyumbangkan dua gol dan empat assist.

"Posisi saya sebenarnya gelandang bertahan. Namun, musim lalu bersama Neroca saya dua kali bermain sebagai centre back," kata Williams, Selasa (27/8/2019).

Ketangguhan Williams dalam bertahan dibutuhkan Persebaya pada sisa musim ini. Sebab, begitu banyak pemain bertahan Persebaya yang dipanggil timnas. Saat ini saja tiga bek Persebaya dipanggil timnas senior.

Bahkan, pada Oktober nanti juga ada pemusatan latihan panjang timnas untuk SEA Games. Palang pintu Tim Bajol Ijo Rachmat Irianto dan Winger lincah Osvaldo Haay kemungkinan besar dipanggil.

Williams kemarin sudah menyelesaikan beberapa tahapan untuk menjadi pemain Persebaya. Mulai tes kesehatan, sampai penandatanganan kontrak. Saat ini tinggal menunggu penyelesaian verifikasi yang dilakukan PT LIB selaku operator liga.

Meski belum pernah bermain di Indonesia, Williams cukup familier dengan pemain-pemain Persebaya. Di antaranya adalah Irfan Jaya, Osvaldo Haay, maupun Otavio Dutra.

"Saya sudah mempelajari rekaman beberapa pertandingan Persebaya. Saya rasa saya tidak akan mengalami masalah untuk beradaptasi di tim ini," jelasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6875 seconds (0.1#10.140)