Otsuka Gelar Pocari Sweat Sport Teacher Camp untuk Guru Olahraga

Selasa, 27 Agustus 2019 - 16:24 WIB
Otsuka Gelar Pocari Sweat Sport Teacher Camp untuk Guru Olahraga
Peserta Pocari Sweat Sport Teacher Camp menjalankan sesi praktek di Ubaya Sport Center, Surabaya, Selasa (27/8/2019). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - PT Amerta Indah Otsuka, produsen minuman isotonik Pocari Sweat yang peduli olahraga bagi kesehatan masyarakat, melaksakan Pocari Sweat Sport Teacher Camp.

Pocari Sweat Sport Teacher Camp adalah bentuk komitmen Otsuka seperti yang tertuang dalam filosofinya "Otsuka People Creating New Product for Better Health World Wide".

Otsuka mengadakan kegiatan ini, guna berbagi ilmu-ilmu keolahragaan melalui Pocari Sweat Sport Science kepada guru olahraga.

Seiring dengan berkembangnya dunia digital maka sebagian orang masih enggan untuk bergerak. Pocari Sweat yang selalu peduli dengan kesehatan mengajak generasi muda untuk mau bergerak dengan cara yang sangat menyenangkan.

Pocari Sweat Teacher Camp yang di dukung oleh Pocari Sweat Sport Science ini, malaksanakan kegiatan berbagi ilmu-ilmu keolahragaan untuk para guru olahraga di beberapa kota di Indonesia.

Otsuka Gelar Pocari Sweat Sport Teacher Camp untuk Guru Olahraga


Head of Area Brand Communication Jatim 1, T. Said Afdhal Rauf, mengatakan topik yang diusung dalam kegitan kali ini adalah "Sport Psycology and Interactive Exercise Workshop".

"Agar para guru olahraga bisa memahami dan mau mengajak siswa-siswa untuk berolahraga dengan kegiatan interaktif yang menarik dan lebih menyenangkan," katanya.

Pocari Sweat Sport Camp kali ini dilaksanakan di Ubaya Sport Center, Surabaya. Ratusan guru olahraga dari sekolah SMA dan SMK se Jatim, ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Terdapat dua pakar olahraga yang mengisi acara ini, Rahman Widohardhono (Psycolog) dan Donny Arhi Kusuma (Sport Physiology). Rahman memberikan cara pendekatan pada peningkatan minat olahraga pada siswa. Ia juga memberikan beberapa contoh masalah sehingga bisa diselesaikan dalam workshop tersebut.

Otsuka Gelar Pocari Sweat Sport Teacher Camp untuk Guru Olahraga


Kemudian Donny lebih memberikan gerakan olahraga yang dikemas dalam permainan. Sehingga bisa membuat cara pembelajaran guru olahraga lebih kreatif dan interaktif.

"Ini merupakan bentuk kepedulian PT Amerta Indah Otsuka kepada dunia pendidikan Indonesia, khususnya bagi guru-guru olahraga agar dapat meningkatkan kemampuannya da mengajak para murid-murid untuk bergerak lebih banyak untuk kesehatannya," kata T. Said.

Selain di Surabaya, lanjut Said, Otsuka dengan brand Pocari Sweat juga akan menjalankan kegiatan yang sama untuk para guru olahraga di 11 kota lainnya, diantaranya Medan, Batam, Jakarta, Bandung, Bogor, Yogyakarta,Semarang, Solo, Denpasar dan Makassar.

"Otsuka sangat berharap generasi Indonesia nanti nya bisa lebih tertarik untuk hidup sehat dengan berolahraga dan tidak dehidrasi, sehingga bisa memberikan hal positif untuk Indonesia," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4475 seconds (0.1#10.140)