alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tragis, Kakek di Blitar Tewas Terbakar di Ladangnya Sendiri

Solichan Arif
Tragis, Kakek di Blitar Tewas Terbakar di Ladangnya Sendiri
Seorang kakek di Kabupaten Blitar, yang diketahui bernama Katirin (69), tewas di ladang tebunya sendiri. Foto/Ilustrasi

BLITAR - Katirin (69) warga Desa Gununggede, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, ditemukan tewas di tengah ladang tebu dengan kondisi mengalami luka bakar parah.

Sekujur tubuh korban nyaris hangus dengan luka bakar mencapai 81 persen. Tragisnya, ladang tebu yang dilalap api itu milik korban sendiri.

"Saat ditemukan posisi korban miring dalam keadaan sudah meninggal dunia dengan luka bakar," ujar Kasubag Humas Polres Blitar, Iptu M. Burhanuddin dalam keterangan rilisnya Selasa (27/8/2019).



Peristiwa kebakaran ladang tebu itu berlangsung Senin (26/8/2019) sore. Tidak diketahui bagaimana mulanya, saksi di lapangan melihat api tiba-tiba sudah menjalar kemana-mana.

Kebetulan lokasi kebakaran berdekatan dengan ladang saksi. Warga pun berusaha melakukan pemadaman. Saat api padam, korban ditemukan tergolek di antara semak yang hangus. Keadaannya sudah tidak bernyawa.

"Korban mengenakan celana pendek warna hitam dan kaos oblong warna putih yang semuanya juga ikut terbakar," terang Burhanuddin. Informasi yang dihimpun, korban dikenal memiliki keterbatasan mental. Diduga yang bersangkutan tidak sengaja menyulut api yang berakibat ladang tebunya terbakar.

Menurut Burhanuddin, hasil pemeriksaan pada tubuh korban tidak ditemukan bekas penganiayaan. Dalam peristiwa itu pihak keluarga menolak dilakukan otopsi, dan memilih langsung memakamkan. "Pihak keluarga menerima peristiwa sebagai musibah dan membuat pernyataan menolak dilakukan otopsi," kata Burhanuddin.



(eyt)

loading...