Plt Wali Kota Blitar Usulkan Penyeragaman Kostum Pramuka

Rabu, 14 Agustus 2019 - 12:25 WIB
Plt Wali Kota Blitar Usulkan Penyeragaman Kostum Pramuka
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Blitar, Santoso, saat menjadi inspektur apel besar hari Pramuka. Foto/Ist.
A A A
BLITAR - Kwarcab Kota Blitar, menggelar apel besar memperingati Hari Pramuka Ke-58 tahun 2019, Rabu, (14/08/2019) pagi, bertempat di Alun-alun Kota Blitar.

Tema peringatan hari Pramuka tahun ini adalah "Bersama Seluruh Komponen Bangsa, Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI". Kwarcab Kota Blitar, akan mengusulkan penyeragaman kostum pramuka.

Ketua Kwartir Cabang ( Kwarcab ) Gerakan Pramuka Kota Blitar, sekaligus Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan, saat ini Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sedang membahas penyeragaman kostum pramuka, baik di tingkat nasional sampai daerah.

Penyeragaman berupa kostum atau atribut dan model agar seluruh anggota pramuka, seragamnya mempunyai desain dan warna yang sama.

Kwartir Nasional Gerakan Pramuka juga membahas wacana program pramuka pra siaga, di tingkat PAUD dan TK. Tujuanya tak lain agar semakin memantapkan jiwa Pramuka sejak kecil, dan harapan kedepannya generasi pramuka bisa lebih cakap, berwawasan luas, serta cinta NKRI. Saat ini Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sedang merumuskan peraturannya.

"Ada dua poin penting yang disampaikan Kwarnas, kita harapkan bisa cepat terealisasi dan kita sosialisasikan bersama," ujar Santoso saat memimpin apel besar Hari Pramuka di Alun-alun Kota Blitar.

Dua hal penting itulah yang saat ini dibahas Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, yakni penyeragaman kostum pramuka dan program pramuka pra siaga.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7689 seconds (0.1#10.140)