alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Penetapan Tersangka Suap Inspektorat Gresik Tunggu Keterangan Ahli

Ashadi Iksan
Penetapan Tersangka Suap Inspektorat Gresik Tunggu Keterangan Ahli
Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro

GRESIK - Selangkah lagi penyidik Tipiter Satreskrim Polres Gresik menetapkan tersangka perkara suap atau gratifikasi Inspektorat. Polisi tinggal menunggu pemeriksaan ahli. “Kami sudah periksa tiga  kepala dinas, tinggal pemeriksaan ahli. Baru gelar untuk penetapan tersangka,” ujar Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro, Jumat (14/9/2018).

Tiga kepala dinas yang diperiksa, yaitu Kepala Inspektorat Gresik Ir Hari Soerjono, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Gunawan dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga (Diapora) Jairoddin.

Kapolres AKBP Wahyu SB menambahkan, pemeriksaan tiga pejabat tersebut dari hasil proses penyelidikan sebelumnya. Jika ada pengembangan lagi, tidak menutup kemungkinan pejabat yang lain juga diperiksa. “Pemeriksaan seputar kasus sebelumnya (OTT, red),” katanya.

Dia mengaku saat ini proses pengumpulan alat bukti terus dilakukan. Hingga akhirnya bisa menentukan siapa tersangka dalam kasus tersebut. “Yang jelas, saat ini proses penyelidikan terus dipercepat. Jika semua saksi dianggap sudah cukup, kami akan mendatangkan saksi ahli,” tegasnya lagi.

Seperti diberitakan, Rabu (5/9/2018) empat anggota Untit Tipiter Satreskrim Polres Gresik melakukan penggerebekan kantor Inspektorat di Lantai III Kantor Bupati. Diduga ada praktik ‘suap’ yang dilakukan ASN Inspektorat berinisial Wwn. Saat itu, Wwn yang diketahui masih anak mantan Wakil Bupati Lamongan itu menerima uang Rp150 juta dari MK staf Disperindagkop UKM Gresik. Uang itu dari AB selaku kepala



(msd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif