Striker Persebaya Balde Sudah Pamitan, Selanjutnya Lizio?

Rabu, 28 Agustus 2019 - 15:36 WIB
Striker Persebaya Balde Sudah Pamitan, Selanjutnya Lizio?
Amido Balde sudah pamitan kepada para pemain Persebaya Surabaya. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Evaluasi terhadap kinerja para punggawa Persebaya Surabaya, benar-benar dilakukan oleh tim pelatih dan manajemen jelang penutupan putaran pertama Liga 1 2019.

Striker jangkung Amido Balde sudah tidak lagi menjadi bagian dari Tim Bajol Ijo. Penyerang yang memiliki tinggi 193 centimeter itu, sudah berpamitan dengan para pemain Green Force

Kinerja yang kurang maksimal menjadi catatan bagi striker asal Portugal itu. Catatan golnya pun minim. Dalam 16 pertandingan, mantan pemain Celtic FC itu hanya mendulang lima gol. Tiga di antaranya dia bukukan ketika Persebaya mengalahkan Persib 4-0 di Gelora Bung Tomo. Posisi Balde sendiri kini diisi David da Silva.

"Saya mau pamit, bahwa besok dan seterusnya saya tidak lagi di Persebaya. Memang, ini kondisi yang sangat sulit dan berat untuk dikatakan. Tapi, saya tahu, kondisi seperti ini sangat biasa bagi pesepak bola," kata Balde, Rabu (28/8/2019).

Balde sendiri sebelumnya sempat digadang-gadang bisa menjadi striker haus gol. Saat awal datang di Surabaya, penampilannya cukup menjanjikan ketika menjalani laga di Piala Indonesia. Sayangnya, performa Balde terus menurun.

Manajemen Persebaya sendiri melakukan pembenahan besar-besaran di akhir putaran pertama Liga 1. Selain Balde, dua nama pemain asing yang dimiliki Tim Bajul Ijo yakni Manu Jalilov dan Damian Lizio juga menjadi sorotan.

Bahkan, Lizio dalam dua pertandingan terakhir sudah di parkir oleh Pelatih Caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro. Lizio dianggap terlalu malas dan tidak mau mengejar bola ketika pertandingan.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6762 seconds (0.1#10.140)