Pemuda Krikilan Tenggelam di Kali Mas, Pencarian Masih Dilakukan

Rabu, 28 Agustus 2019 - 21:49 WIB
Pemuda Krikilan Tenggelam di Kali Mas, Pencarian Masih Dilakukan
Warga menyaksikan proses pencarian korban di Kali Mas. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A A A
GRESIK - Pemuda asal Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik, Muhammad Difa Dwi Sasongko tenggelam di Kali Mas, pada Selasa (27/8/2019) sore.

Hingga Rabu (28/8/2019) pencarian pemuda berusia 17 tahun tersebut, masih terus dilakukan, dan belum diketemukan.

Awalnya sekitar pukul 15.00 WIB korban bersama empat temannya, sepakat mencari ikan di Kali Mas. Mereka mencari ikan dengan menebarkan obat potas.

Korban masuk ke dalam air yang berada di sebelah selatan sungai. Dua temannya juga masuk ke dalam air yang berada di sebelah utara. Sedang dua teman lainnya, berada di tepian utara sungai. Mereka memantau ikan yang telah diobati.

Sekitar pukul 16.15 WIB dua teman korban yang berada di dalam air naik ke daratan. Sedangkan korban berenang dari selatan sungai menuju utara sungai. Di tengah perjalanan, korban tidak sanggup lagi berenang. Sehingga korban berteriak meminta tolong.

Namun, teman-temannya tidak ada yang berani menolong. Mereka pun meminta pertolongan kepada warga setempat.

Kanit Reskrim Polsek Driyorejo, Ipda Joko Suprianto mengatakan, kejadiannya begitu cepat. Apalagi arusnya begitu deras. "Warga berdatangan tapi korban sudah tidak terlihat," katanya.

Dijelaskan, proses pencarian sampai petang ini masih terus dilakukan. Sejumlah petugas gabungan dari Basarnas, Satpolair Polres Gresik terus di lokasi. "Proses penyisiran terus dilakukan. Dibantu dengan sejumlah warga setempat," ungkapnya.

Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Pihaknya berharap korban segera ditemukan dalam kodisi selamat.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7147 seconds (0.1#10.140)