APJII Jatim Dukung Gagasan Transportasi Bawah Tanah Surabaya

Kamis, 29 Agustus 2019 - 12:13 WIB
APJII Jatim Dukung Gagasan Transportasi Bawah Tanah Surabaya
Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Jatim, menggelar pertemuan dengan Wakil Wali Kota Surabaya, Wishnu Sakti Buana, di rumah dinas, Kamis (29/8/2019). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Moda transportasi bawah tanah (subway), perlu penataan. Termasuk jaringan internet dalam pengoperasian secara online. Agar benar-benar menyelesaikan masalah.

Menurut Ketua Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Jatim, Antonius Ambar Widodo, selama ini jaringan internet tidak pernah ada kendala.

"Surabaya jaringan internetnya sudah rapi. Tidak pernah ada kendala dibandingkan daerah lainnya," katanya seusai ditemui dalam pertemuan dengan Wakil Wali Kota Surabaya, Wishnu Sakti Buana, Kamis (29/8/2019).

Dengan kualitas tersebut, lanjut Ambar, kondisi jaringan internet bisa mendukung dalam mengoperasionalkan subway nantinya.

APJII Jatim mendukung adanya transportasi dengan mengoperasionalkan jaringan nirkabel, termasuk subway.

"Kalau bisa kami dilibatkan. Tidak hanya sekedar konsultan, melainkan bisa berperan dalam penataan internet. Bukan hanya subway, melainkan untuk penataan di Pemkot juga," terang dia.

Wakil Wali Kota Surabaya, Wishnu Sakti Buana mengatakan, hal tersebut akan dibicarakan di internal pemerintah kota. Terlebih penyediaan jaringan internet bebas hambatan bisa terkoneksi dalam penataan rencana subway.

"Itu nanti tidak hanya dalam subway yang menghubungkan wilayah di Surabaya. Melainkan juga dalam ketersediaan support internet di pelayanan publik Pemkot," kata kader PDIP yang digadang-gadang maju dalam Pilwali Surabaya 2020 ini.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7464 seconds (0.1#10.140)