Unair Berpeluang Jadi Tuan Rumah Pimnas 2020

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 12:59 WIB
Unair Berpeluang Jadi Tuan Rumah Pimnas 2020
Pertemuan perguruan tinggi di Unair membahas banyak kesiapan tuan rumah Pimnas tahun depan. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) memang menjadi ajang bergengsi bagi seluruh mahasiswa di Indonesia.

Banyak perguruan tinggi di Indonesia berebut untuk dipilih menjadi tempat terselenggaranya acara akbar tahunan tersebut. Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mencoba peluang untuk bisa menjadi tuan rumah Pimnas pada 2020 mendatang.

Peluang Unair untuk menjadi tuan rumah cukup terbuka lebar. Setelah sukses melaksanakan kompetisi debat mahasiswa nasional pada bulan lalu, mereka optimis bisa menjamu ribuan tamu dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia pada gelaran PIMNAS ke-33.

Direktur Kemahasiswaan Hadi Subhan mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan keinginan itu kepada pihak Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

"Kami sudah siap untuk menjadi tuan rumah Pimnas 2020," kata Hadi, Jumat (30/8/2019).

Menurut dia, dari berbagai nama perguruan tinggi yang muncul untuk mengajukan sebagai tuan rumah Pimnas tahun depan, Unair menjadi perguruan tinggi yang sudah menyiapkan proposal dan laporan kesiapan.

Bahkan, komitmen untuk menjadi tuan rumah Pimnas juga sudah disampaikan oleh pimpinan Unair saat melangsungkan penutupan kompetisi debat yang sukses dihelat bulan lalu.

"Semoga dengan usaha kami bersama, kesiapan dan berbagai hal yang sudah kami laporkan dalam forum tersebut, nantinya bisa diputuskan Unair jadi tuan rumah," jelas Hadi.

Direktur Kemahasiswaan Dirjen Belmawa Didin Wahidin mengatakan, pada dasarnya setiap tahun memang banyak perguruan tinggi yang mengajukan untuk menjadi tuan rumah.

Bahkan, kata dia, saat ini sudah banyak perguruan tinggi yang mengajukan untuk menjadi tuan rumah Pimnas hingga tahun 2023. Menanggapi kesiapan Unair untuk menjadi tuan rumah tahun depan, pihaknya mengatakan bahwa memang secara kesiapan mereka sudah siap. Tidak hanya itu, melihat dari suksesnya kegiatan debat mahasiswa nasional yang dilangsungkan di Unair menunjukkan bahwa mereka memang memiliki peluang kuat.

"Unair memang terlihat siap untuk jadi tuan rumah tahun depan. Bulan lalu, kompetisi debat yang dilaksanakan di sana juga berjalan dengan baik dan rapi. Tapi, untuk menjadi tuan rumah Pimnas ini semua akan tetap menjalai proses terlebih dahulu di kementerian," kata dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0086 seconds (0.1#10.140)