Awas!!! Ada Sengatan Cobra Betina dari Polres Lumajang

Senin, 02 September 2019 - 10:25 WIB
Awas!!! Ada Sengatan Cobra Betina dari Polres Lumajang
Para Polwan Polres Lumajang, yang tergabung dalam Tim Cobra Polres Lumajang, terus berlatih meningkatkan kemampuannya menangangi kejahatan. Foto/Ist.
A A A
LUMAJANG - Polres Lumajang, terus meningkatkan kemampuan anggotanya dalam menangani kejahatan, dan memberikan perlindungan kepada masyarakat dari segala ancaman keamanan.

Bukan hanya polisi laki-laki saja yang disiapkan. Tetapi juga para polisi wanita (Polwan) dilatih khusus untuk menangkap para penjahat. Mereka juga bergabung dengan Tim Cobra Polres Lumajang.

Tim Cobra Polres Lumajang, yang dibentuk Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal, pada 14 Februari 2019, menjadi tim elit yang bertugas memberantas kriminalitas, dan permasalahan sosial yang terjadi di wilayah hukum Polres Lumajang.

Anggota tim ini, adalah unit kerja lengkap yang dipilih dari beberapa satuan kerja di jajaran Polres Lumajang, meliputi Satreskrim, Satresnarkoba, dan Sabahra.

Meskipun dihuni banyak kaum adam, terdapat sembilan orang kaum hawa yang berada di dalam tim elit tersebut. Mereka adalah polwan pilihan dari ketiga fungsi, untuk selanjutnya tergabung kedalam Tim Cobra Polres Lumajang.

Awas!!! Ada Sengatan Cobra Betina dari Polres Lumajang


Tidak perlu ditanyakan lagi tentang kegesitan maupun kelincahan dari ke sembilan polwan tersebut. Mereka dibekali bela diri Polri, serta latihan menembak secara rutin.

Bahkan, mereka juga ahli menembak dari atas motor mengingat tugas mereka juga menangkal segala bentuk kriminalitas di jalanan. Selain itu, mereka juga memiliki porsi latihan kebugaran tersendiri, agar performa mereka di lapangan selalu terpelihara dengan baik seperti berenang dan jogging.

"Saya memberikan ruang kepada para Polwan untuk bergabung dengan Tim Cobra Polres Lumajang, karena saya punya keyakinan bahwa mereka mampu, bahkan menurut penelitian wanita memiliki insting yang lebih kuat dibanding laki-laki, sehingga sangat berguna dalam operasi-operasi yang kami lakukan," ungkap Arsal.

Dia berharap, kehadiran para polwan di Tim Cobra Polres Lumajang, dapat memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 6.5538 seconds (0.1#10.140)