Polwan Anggota Tim Cobra, Tak Kalah Tangguh Dari Polisi Pria

Senin, 02 September 2019 - 11:09 WIB
Polwan Anggota Tim Cobra, Tak Kalah Tangguh Dari Polisi Pria
Para Polwan Polres Lumajang, yang tergabung dalam Tim Cobra Polres Lumajang, memiliki ketangguhan yang tidak kalah dengan polisi laki-laki. Foto/Ist.
A A A
LUMAJANG - Kemampuan para Polwan yang menjadi anggota Tim Cobra Polres Lumajang, tidak kalah tangguh dari para polisi laki-laki yang selama ini ada di tim elit tersebut.

(Baca juga: Awas!!! Ada Sengatan Cobra Betina dari Polres Lumajang )

Salah satunya adalah Bripda Elverdha Oviany Megananda. Polwan yang biasa dipanggil Nanda ini, bertugas di Satuan Reserse Narkoba Polres Lumajang. Dalam upaya penangkapan para pelaku penyalahguna obat terlarang, Nanda sering berhadapan dengan tersangka yang berusaha kabur atau melawan kepada petugas.

Pada penangkapan di depan sebuah toko sepeda motor, Nanda harus adu otot dengan target operasi yang akan ditangkap. Karena pelaku berusaha kabur, Nanda terpaksa membanting tersangka dan melakukan teknik kuncian untuk melumpuhkan pelaku.

Teknik kuncian ini dipilih Nanda untuk melumpuhkan pelaku, karena pelaku memiliki postur tubuh jauh lebih besar dari badannya. Aksi cekatan Nanda, membuat pelaku tidak bisa berkutik lagi.

Polwan Anggota Tim Cobra, Tak Kalah Tangguh Dari Polisi Pria


"Biasanya orang mengenal Tim Cobra Polres Lumajang, adalah sosok lelaki gagah berani yang siap berhadapan dengan para pelaku kejahatan. Namun, ada seorang Polwan yang tidak kalah berani di tim ini," ujar Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban.

Nanda adalah sosok polwan yang teguh dalam dalam menumpas kejahatan. dalam kesatuannya yakni Satuan Reserse Narkoba Polres Lumajang, dirinya dikenal berani dan tegas dalam menangkap penjahat.

Bahkan meski dirinya adalah wanita, Nanda tidak gentar menghadapi pelaku yang berusaha melawan petugas. Berbekal ilmu beladiri Judo yang dipelajarinya, Nanda berhasil melumpuhkan para penjahat.

"Selama saya benar maka keadilan harus ditegakkan, dan saya tidak takut melawan para penjahat. Jangan karena saya wanita, saya bisa disepelekan karena semut pun jika merasa dirinya terancam dapat berbahaya dan mematikan," ujar Nanda.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9584 seconds (0.1#10.140)