YDSF Serahkan Bantuan Gedung Sekolah, Masjid dan Huntara di Palu

Senin, 02 September 2019 - 15:45 WIB
YDSF Serahkan Bantuan Gedung Sekolah, Masjid dan Huntara di Palu
YDSF menyalurkan amanah donatur untuk korban bencana alam Sulawesi Tengah. Foto/Ist
A A A
PALU - Wajah siswa siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Khairaat Desa Tuwa Kecamatan Lumbasa, Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah nampak gembira saat Bupati Irwan Lapata menggunting pita tanda diresmikannya penggunaan gedung dua ruang bantuan donatur YDSF Senin (2/9/2019).

Salah satunya Rahman (8), siswa kelas 2 MTs Al Khairaat sangat gembira punya ruang kelas baru. Selama enam bulan belakangan ia bersama teman-teman sekelasnya harus menempati tenda darurat di halaman sekolahnya. "Pengen sekali ke kelas baru. Di tenda panas dan gerah sekali dan gak kuat," ujarnya.

Rahmawati, guru wali kelas MTs Al Khairaat mengucap syukur telah dibangunnya gedung baru itu. Menurutnya, siswa siswi sudah ingin sekali menggunakan ruang kelas baru karena sudah tidak tahan panas kelas di tenda.

Sementara Bupati Sigi Irwan Lapata mengatakan kerugian akibat gempa mencapai Rp 11 triliyun lebih. Melihat itu, ke depan pembangunan di Kabupaten Sigi harus berorientasi pada kebencanaan. Semua pembangunan harus diubah orientasinya.

"Nah, melihat begitu banyaknya kerugian, rasanya kami tidak mampu mengatasi sendiri. Bantuan ini sangat luar biasa bagi kami. Terima kasih YDSF dan donaturnya yang telah membantu membangun kembali Sigi," kata Irwan.

Direktur Pelaksana YDSF Jauhari Sani menjelaskan, sampai hari ini program lanjutan recovery bagi korban gempa dan tsunami yang dilakukan YDSF bersama Al Khoir Foundation di Sulawesi Tengah masih berlanjut. Selain menyerahkan penggunaan gedung MTs Al Khairaat dan 75 hunian sementara di Kabupaten Sigi, juga diserahkan masjid Babul Jannah di Donggala.

"Alhamdulillah, kami telah menyalurkan amanah donatur untuk korban bencana alam Sulawesi Tengah dengan total bantuan Rp 1,6 miliar yg meliputi program kedaruratan, pembangunan fisik, kesehatan dan bantuan sembako. Semoga amanah dari donatur YDSF ini bermanfaat untuk semuanya," kata Jauhari Sani.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2140 seconds (0.1#10.140)