Diserang Anjing Majikan, Asisten Rumah Tangga di Cipayung Tewas

Senin, 02 September 2019 - 16:50 WIB
Diserang Anjing Majikan, Asisten Rumah Tangga di Cipayung Tewas
Ilustrasi
A A A
CIPAYUNG - Nasib menyedihkan dialami seorang asisten rumah tangga, Yayan (35), meregang nyawa akibat digigit anjing majikannya, di kelurahan Cilangkap RT 04/RW 04, kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Menurut Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo, Polsek Cipayung menerima laporan dari RS. Adhyaksa bahwa telah terdapat mayat perempuan di RS Adhyaksa yang diduga meninggal akibat serangan anjing.

"Tim langsung mengarah ke RS. Adhyaksa. Sesampai di RS. Adhyaksa diperoleh keterangan bahwa benar telah ditemukan mayat perempuan yang meninggal diduga akibat serangan anjing," kata Hery di Cipayung, Jakarta Timur, Senin (2/9/2019).

AKBP Hery Purnomo menuturkan, Berdasarkan keterangan dari saksi bahwa awalnya anjing majikan tersebut dikurung dikandang, karena merasa kasihan, pemilik anjing mengeluarkan anjing tersebut. Kemudian saat Yayan datang menghampiri, dia langsung diserang anjing tersebut. (Baca: Satpam Komplek Perumahan Luka Parah Diserang Anjing Pitbull)

"Akibat serangan dari anjing tersebut korban mengalami luka pada leher, punggung dan dada, lalu korban langsung dibawa oleh saksi ke RS Adhyaksa. Akan tetapi sesampai di RS. Adhyaksa korban dinyatakan telah meninggal dunia," ungkapnya.

Diketahui, anjing yang menewaskan Yayan (35) adalah anjing Sparta berjenis Malinois Belgia.

Zulfikar warga sekitar menuturkan, bahwa anjing Sparta kerap mengigit warga yang tinggal di wilayah RT 04/RW04. Warga pun sempat protes lantaran kejadian gigitan tersebut terus terulang kembali.

Hingga kemudian warga berbondong-bondong mendatangai rumah pemilik anjing karena mengetahui ada korban jiwa. "Kami berdemo dan menolak keberadaan anjing pembunuh itu. Kami mau anjing itu enggak ada di lingkungan kampung kami," kata Zulfikar di lokasi, Senin (2/9/2019).
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8936 seconds (0.1#10.140)