Dari Korsel, KRI Bimasuci Berlayar Menuju Negeri Tirai Bambu

Senin, 02 September 2019 - 17:08 WIB
Dari Korsel, KRI Bimasuci Berlayar Menuju Negeri Tirai Bambu
KRI Bimasuci bertolak dari Busan, Korea Selatan, melanjutkan pelayaran menuju Cina. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - KRI Bimasuci yang mengemban misi Maritime Fulcrum Brotherhood, kembali melanjutkan pelayaran internasionalnya menuju Negeri Tirai Bambu Cina, Senin (2/9/2019).

Sebelumnya, KRI Bimasuci singgah di Korea Selatan, selama tiga hari. Republik Rakyat Cina (RRC) merupakan negara ke-4 yang menjadi tujuan dari Satgas Pelayaran Kartika Jala Krida 2019.

Pelayaran yang diikuti oleh 103 Taruna Tinggkat III Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 66 ini, akan mengunjungi sembilan negara di Asia, dan Australia. Yakni Filipina, Jepang, Korea Selatan, RRC, Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, Myanmar, dan Australia.

Dari Korsel, KRI Bimasuci Berlayar Menuju Negeri Tirai Bambu


Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo mengungkapkan, sejauh ini seluruh misi dan tugas yang diemban oleh KRI Bimasuci, dan Satgas Kartika Jala Krida 2019 dapat dilaksanakan dengan baik dan berjalan lancar.

"Dengan kerjasama tim yang kuat dan solid, serta koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait maka seluruh tugas dan misi yang diemban KRI Bimasuci bersama Satgas Kartika Jala Krida 2019, sejauh ini berjalan lancar dan terlaksana dengan baik. Semoga hal ini tetap berlanjut hingga kembali ke tanah air pada bulan November mendatang," katanya melalui siran pers, Senin (2/9/2019).

Cuaca hujan deras tidak menyurutkan melanjutkan misi pelayaran. Peran Parade Prajurit KRI Bimasuci dan Taruna AAL, serta lambaian tangan anggota deputasi pelepasan dari Korean Navy mengiringi perjalanan KRI Bima suci menuju RRC, saat bertolak dari Dermaga Pear 3 Busan Naval Base.

Ikut hadir melepas keberangkatan yakni Atase Pertahanan RI, Kolonel Pnb. Imam Subekti, dan pejabat Kedubes RI di Korea.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3269 seconds (0.1#10.140)