12 Hari TNI AD dan US Army Terlibat Pertempuran di Situbondo

Senin, 02 September 2019 - 17:48 WIB
12 Hari TNI AD dan US Army Terlibat Pertempuran di Situbondo
Komandan Brigif 9 Divif 2 Kostrad, Letkol Inf Andreas Nanang Dwi P., bersama Danbrigif 27 Hawai, Colonel Kangas, memimpin penutupan latihan bersama Garuda Shield ke-13 2019. Foto/Ist.
A A A
SITUBONDO - Latihan bersama Garuda Shield ke-13 2019, yang diikuti oleh para prajurit TNI AD, dan prajurit angkatan darat Amerika Serikat (AS) di Situbondo, berakhir.

Penutupan latihan bersama ini digelar dalam upcara khusus, yang dipimpin Komandan Brigif 9 Divif 2 Kostrad, Letkol Inf. Andreas Nanang Dwi P., dan Komandan Brigif 27 Hawai, Colonel Kangas.

Selama 12 hari, sebanyak 1.547 prajurit terlibat dalam latihan bersama yang digelar di Depo Pendidikan Latihan Tempur (Dodiklatpur) Rindam V Brawijaya, Asembagus, Kabupaten Situbondo.

Sebanyak 1.547 prajurit tersebut, merupakan gabungan dari prajurit Divif 2 Kostras, sebanyak 675 orang, dan 872 prajurit angkatan darat AS atau US Army.

12 Hari TNI AD dan US Army Terlibat Pertempuran di Situbondo


"Kami mengucapkan terima kasih, kepada para prajurit dari United States Army Pacific, yang telah terlibat dalam latihan bersama, yang bertujuan meningkatkan kemampuan prajurit kedua negara, dan menjaga hubungan erat kedua negara," tutur Andreas.

Melalui pelaksanaan latihan bersama ini, lanjutnya memungkinkan angkatan darat kedua negara dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya bagi pembangunan satuan, baik di bidang doktrin, organisasi, taktik dan teknik militer.

"Melalui latihan bersama ini diharapkan, koordinasi dan kerjasama antara TNI AD dan US Army akan semakin erat dan kokoh, sehingga terjalin hubungan kerjasama yang lebih baik dimasa yang akan datang," ujarnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9997 seconds (0.1#10.140)