2 Spesialis Curanmor Dibekuk, 1 di Antaranya Ditembak

Senin, 02 September 2019 - 18:21 WIB
2 Spesialis Curanmor Dibekuk, 1 di Antaranya Ditembak
Dua pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dibekuk Unit Reskrim Polsek Cerme, Polres Gresik. Foto/Ilustrasi
A A A
GRESIK - Polisi berhasil meringkus dua spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di Gresik. Seorang di antaranya terpaksa ditembak.

Dua pelaku tersebut adalah, Kembar Suhartono alias Gendut (33), warga Kelurahan Semampir, dan Budiono (32) tinggal di Rusunawa, Romokalisari, Kota Surabaya.

Keduanya diringkus di warung kopi Desa Morowudi, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, sekitar pukul 03.00 WIB.

Dalam proses penangkapan, Gendut berusaha melakukan perlawanan. Petugas terpaksa melumpuhkan salah satu kakinya dengan timah panas. Mereka digelandang ke Mapolsek Cerme.

Kanit Reskrim Polsek Cerme, Bripka Mahrizal menyatakan, pengejaran terhadap kedua tersangka dilakukan sejak laporan korban masuk pada April dan Mei 2019 lalu.

"Jejak tersangka saat mengambil sepeda motor di warung dan toko terekam Closed Circuit Television (CCTV)," katanya, Senin (2/9/2019).

Sayangnya, polisi belum berani memberikan keterangan secara gambalang. Alasannya, masih dilakukan penyidikan secara menyeluruh.

Meski begitu, para tersangka mengaku telah mengcuri sepeda motor di beberapa lokasi wilayah Kecamatan Cerme. Tidak hanya kendaraan, mereka juga menggarong handphone di beberapa tempat. "Yang bisa kami ambil, kami ambil," aku Gendut.

Gendut merupakan otak utama dalam kasus pencurian itu. Yang menentukan korban dan lokasi sasaran serta menjual barang hasil kejahatan. Sedangkan Budiono berperan sebagai joki dan mengawasi lokasi ketika sedang beraksi.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2397 seconds (0.1#10.140)