Srikandi Optimistis Penjualan Mobil di Semester II Membaik

Senin, 02 September 2019 - 20:52 WIB
Srikandi Optimistis Penjualan Mobil di Semester II Membaik
Branch Manager PT Srikandi Diamond Indah Motors, Surabaya, Juanda Kurniawan (kiri) saat berbincang dengan konsumen Mitsubishi disela acara Gebyar Wirausaha Mitsubishi. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - PT Srikandi Diamond Indah Motors (Srikandi), salah satu diler resmi kendaraan Mitsubishi, optimistis penjualan kendaraan di Jawa Timur (Jatim) tumbuh.

Khususnya segmen Light Commercial Vehicle (LCV) pada semester II 2019 akan tumbuh pesat. Bahkan, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, 60 persen penjualan dari target ditopang di semester II.

Branch Manager PT Srikandi Diamond Indah Motors, Pecindilan, Kota Surabaya, Juanda Kurniawan mengatakan, penjualan segmen LCV pada semester I 2019 agak tersendat. Hal itu akibat adanya momentum Pemilu Serentak dan perayaan Idul Fitri.

Nah, di semester II ini tidak ada momentum-momentum khusus yang menghambat laju penjualan kendaraan. Sehingga, diharapkan target penjualan LCV Mitsubishi, yakni L300 tahun ini bisa tercapai.

"Dalam sebulan kami menargetkan penjualan (Mitsubishi L300) sebanyak 100 unit," katanya disela acara "Gebyar Wirausaha Mitsubishi" di salah satu hotel di Surabaya, Senin (2/9/2019).

Dalam mencapai target penjualan, lanjut Juanda, pihaknya mengandalkan lima diler Srikandi yang tersebar di sejumlah daerah di Jatim. Di antaranya di Surabaya, Gresik, Tuban, dan Mojokerto.

Untuk penjualan, Jember, Malang dan Tulungagung menjadi salah satu daerah yang berkontribusi cukup besar. Di Jember, Malang dan Tulungagung merupakan sentra perkebunan. Sehingga, pengusaha setempat membutuhkan kendaraan LCV untuk mengangkut hasil kebun. "Kalau di Surabaya sebagian besar untuk perdagangan," tandas Juanda.

Dia menambahkan, selain ditopang sektor perdagangan dan perkebunan, penjualan Mitsubishi juga banyak disumbang dari sektor jasa pengiriman barang atau jasa ekspedisi. Jasa ekspedisi ini bertumbuh seiring meningkatnya penjualan di toko online.

Diketahui, saat ini banyak toko online seperti Bukalapak, Tokopedia, Blibli, Shopee dan lain sebagainya. "Tentu toko online ini kan membutuhkan angkutan jasa pengiriman," imbuhnya.

Terkait acara "Gebyar Wirausaha Mitsubishi", Juanda mengungkapkan, kegiatan ini diadakan untuk menjaga loyalitas konsumen. Utamanya yang sudah membeli produk Mitsubishi. Dengan kegiatan ini, diharapkan ketika konsumen itu akan kembali membeli produk Mitsubishi ketika usahanya sudah berkembang.

"Calon-calon pembeli Mitsubishi juga kita undang di acara ini. Bahkan, yang sudah membeli produk dari kompetitor juga kami undang. Intinya kami ingin merawat konsumen agar tetap loyal ke kami," pungkas Juanda.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5291 seconds (0.1#10.140)