Prajurit Yonif Raider 509 Buka Lahan Pertanian di Keerom

Selasa, 03 September 2019 - 08:29 WIB
Prajurit Yonif Raider 509 Buka Lahan Pertanian di Keerom
Para prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, membuka lahan pertanian bersama masyarakat di Kampung Yusuf, Distrik Yusuf, Kabupaten Keerom, Papua. Foto/Ist.
A A A
KEEROM - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua Nugini, Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, membantu membuka lahan pertanian bersama masyarakat.

Kegiatan untuk membangun ketahanan pangan, dan nilai tambah ekonomi masyarakat ini, dilakukan para prajurit penjaga perbatasan ini di Kampung Yuruf, Distrik Yuruf, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (3/9/2019).

Komandan Satgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini, Yonof Raider 509 Divif 2 Kostrad, Letkol Inf. Wira Muharromah ketika dihubungi dari Kota Oksibil, mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari bakti TNI di perbatasan, sebagai bentuk kepedulian prajurit dalam membantu masyarakat di kampung-kampung.

"Saya harap, dengan membuka lahan pertanian tersebut, masyarakat dapat memproduksi sayur-sayuran yang dapat bermanfaat bagi seliruh warga yang ada di distrik tersebut," katanya.

Selain membantu petani dan masyarakat dalam penyiapan lokasi lahan pertanian, kata dia, Danpos Yuruf, Lettu Inf. Ryan Krisna disela-sela waktu yang ada juga memberikan motivasi dan cara bercocok tanam.

"Harapannya petani dan masyarakat bisa lebih fokus dalam bercocok tanam, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal, serta hasilnya bisa dirasakan demi mendukung kehidupan sehari-hari," katanya.

Dia menegaskan, kegiatan ini juga memiliki tujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat, serta melaksanakan program pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan nasional.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4454 seconds (0.1#10.140)