Operasi Patuh Semeru Menyasar Personel Polresta Sidoarjo

Selasa, 03 September 2019 - 15:24 WIB
Operasi Patuh Semeru Menyasar Personel Polresta Sidoarjo
Personel Polresta Sidoarjo, melakukan Operasi Patuh Semeru 2019 tanpa pandang bulu. Foto/inews TV/Pramono Putro
A A A
SIDOARJO - Operasi Patuh Semeru 2019, tidak hanya dilakukan kepada masyarakat umum saja. Di Sidoarjo, personel Polri dan ASN juga menjadi sasaran pemeriksaan.

Pemeriksaan Operasi Patuh Semeru 2019 kepada personel dan ASN Polresta Sidoarjo ini, berlangsung pada Selasa (3/9/2019) pagi oleh Provos Polresta Sidoarjo.

"Upaya ini sebagai bagian dari Operasi Patuh Semeru 2019. Jadi kami tidak hanya melakukannya kepada masyarakat umum saja, tetapi di dalam kita juga. Yakni pemeriksaan kelengkapan surat berkendara kepada personel dan ASN yang mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat," ujar Kasi Propam Polresta Sidoarjo, Iptu I Ketut Agus Wardana.

Selama 14 hari, 29 Agustus-11 September 2019 Polda Jatim, dan jajaran menggelar Operasi Patuh Semeru 2019. Dengan tujuan meningkatkan disiplin masyarakat berlalu lintas, menekan angka pelanggaran lalu lintas, dan faktor resiko kecelakaan lalu lintas.

"Kami berharap melalui operasi ini dapat mewujudkan disiplin anggota di Polresta Sidoarjo dan masyarakat Sidoarjo dalam tertib berlalu lintas, serta menekan angka pelanggaran lalu lintas dan faktor kecelakaan lalu lintas," jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Ia menyampaikan ada delapan prioritas pada pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019, antara lain sebagai berikut pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm standart, pengendara roda empat atau lebih wajib mengenakan safety belt, berkendara melebih batas kecepatan, berkendara dalam pengaruh alkohol, pengendara masih di bawah umur, menggunakan handphone saat mengemudikan kendaraan, melawan arus, dan menggunakan lampu rotator atau strobo.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.7937 seconds (0.1#10.140)