Maju Pilwali, Whisnu Sakti Diminta Gandeng Cawawali Birokrat

Rabu, 04 September 2019 - 13:28 WIB
Maju Pilwali, Whisnu Sakti Diminta Gandeng Cawawali Birokrat
Whisnu Sakti bersama pendukungnya beberapa waktu lalu. Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Dukungan akar rumput terus menguat mendukung Whisnu Sakti Buana kembali maju dalam pemilihan wali kota (Pilwali) Surabaya 2020 mendatang.

Politisi PDIP sekaligus Wakil Wali Kota Surabaya ini diminta kembali meneruskan masa kepemimpinan Tri Rismaharini. Di sisi lain, ada masukan agar Whisnu mencari pendamping sebagai calon wakil wali kota juga disuarakan.

Whisnu diharapkan mampu menggandeng sosok dari kalangan birokrat sebagai pendampingnya. Birokrat Pemerintah Kota dinilai berpengalaman dan paham tentang pemerintahan di Surabaya.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga, Asosiasi Jasa Penyedia Internet Indonesia (APJII) Jawa Timur, Teguh Suprayitno, sosok birokrat diharapkan mampu menjembatani tidak hanya urusan internal melainkan juga eksternal di Pemkot.

"Kalau menurut Saya seperti itu. Kalangan birokrat bisa menjadi penjembatan sekaligus berpengalaman dalam pemerintahan," kata dia, Rabu (4/9/2019).

Teguh menyatakan, selama ini komunikasi APJII Jatim dengan Pemerintah Kota terjalin melalui Wakil Walikota. Tentang sosok Birokrat Pemkot, dia menyarankan jika posisi (calon wakil walikota) memiliki kapabilitas dalam menata kebijakan strategis Pemkot."Harus paham dan tipe pekerja," ujar dia.

Terpisah, usulan pendamping calon Wakil Wali Kota Surabaya juga disampaikan Ketua DPC Organda Surabaya, Sonhaji. Menurut dia, sosok birokrat adalah pendamping yang tepat.

"Pak Whisnu sudah tepat menjadi calon wali kota. Karena beliau juga politisi. Soal Wakil memang harus dari birokrat jadi bisa saling mengisi dan bersinergi," kata Sonhaji.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7994 seconds (0.1#10.140)