Yonif Mekanis Raider 411 Ajari Anak Papua Pola Hidup Sehat

Rabu, 04 September 2019 - 17:04 WIB
Yonif Mekanis Raider 411 Ajari Anak Papua Pola Hidup Sehat
Para prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, mengajari anak-anak di Distrik Sota, tentang pola hidup sehat. Foto/Ist.
A A A
MERAUKE - Menjelang peringatan Hari Jantung Sedunia (HJS), para prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, mengajarkan pola hidup sehat kepada anak-anak Papua.

Kegiatan dengan tema "Sayangi Jantungku-Jantungmu" tersebut, dilaksanakan para prajurit penjaga perbatasan Indonesia-Papua Nugini tersebut di SD Inpres Rawabiru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad Mayor Inf. Rizky Aditya mengatakan, personel Pos Rawabiru yang di pimpin Bintara Kesehatan (Bakes) Serka Abdul Hanif mengajarkan siswa-siswi SD Inpres Rawabiru, peduli akan jantung sehat melalui kegiatan senam pagi, pemeriksaan tekanan darah, dan pemberian makanan penambah asupan gizi.

"Jantung merupakan pusat dari kesehatan tubuh kita, maka menjadi sebuah kewajiban kita untuk selalu menjaganya. Oleh karena itu kita ingin mengajarkan pola hidup sehat sejak dini kepada anak-anak sekolah, melalui olahraga yang teratur dan makan makanan bergizi," ujarnya.

Yonif Mekanis Raider 411 Ajari Anak Papua Pola Hidup Sehat


"Penyakit jantung saat ini, banyak dialami oleh generasi muda, karena pola hidupnya tidak sehat. Kami ingin mengajak anak-anak di wilayah perbatasan untuk mencintai jantungnya melalui olahrga, dan membiasakan pola hidup sehat, termasuk menjauhi hal-hal yang berdampak negatif kepada tubuh, seperti merokok," katanya.

Dia berharap, melalui kegiatan ini anak-anak di perbatasan mengetahui pentingnya kesehatan jantung, dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-harinya, karena prestasi akan dapat diraih jika selalu dalam kondisi sehat.

Kepala Sekolah SD Inpres Rawabiru, Helena Reyaan sangat berterimakasih banyak kepada Pos Rawabiru Satgas Yonif Mekanis Raider 411 Divif 2 Kostrad, karena telah memperhatikan siswa-siswinya dengan mengajarkan pola hidup sehat untuk mencintai jantungnya. "Terimakasih banyak bapak-bapak TNI," tambahnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.5695 seconds (0.1#10.140)