Bersama Warga Papua, Prajurit Yonif Raider 509 Perbaiki Jembatan

Rabu, 04 September 2019 - 18:29 WIB
Bersama Warga Papua, Prajurit Yonif Raider 509 Perbaiki Jembatan
Prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, bersama masyarakat memperbaiki jembatan di Distrik Arso Tami, Kabupaten Keerom, Papua. Foto/Ist.
A A A
KEEROM - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, bersama warga memperbaiki jembatan di Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Jembatan Arso, adalah satu-satunya akses penghubung antara Desa Workwana, dan Desa Wonorejo, ataupun akses utama masyarakat Arso Tami ke pusat kota Kabupaten Keerom.

Sebelumnya jembatan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah, para pengendara roda empat harus ekstra berhati-hati saat melintasi jembatan tersebut.

Bersama Warga Papua, Prajurit Yonif Raider 509 Perbaiki Jembatan


Masyarakat Arso Tami merasa cemas saat melewati jembatan tersebut yang dikhawatirkan akan ambruk, dan memutus rantai perekonomian masyarakat yang akan menjual hasil bumi ke kota, sehingga kesejahteraan masyarakat jadi berkurang akibat rusaknya jembatan.

Prajurit Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad berinisiatif mengajak masyarakat secara swadaya, untuk memperbaiki jembatan tersebut. Inisiatif itu mendapat tanggapan positif dari warga, bahkan warga sangat senang dan antusias.

"Alhamdulilah kondisi jembatan sekarang sudah bisa dilewati dengan aman, masyarakat tidak perlu cemas lagi," tutur Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadansatgas) Yonif Raider 509 Divif 2 Kostrad, Kapten Inf. Rhetorica Tiertha Amandica.

"Semoga jembatan Arso dapat bertahan lama, sehingga masyarakat dapat melakukan kegiatan sehari-hari dengan aman," imbuhnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.1790 seconds (0.1#10.140)