Bejo dan Pikal Kolaborasi Asah Kemampuan Tim Bajol Ijo

Kamis, 05 September 2019 - 06:05 WIB
Bejo dan Pikal Kolaborasi Asah Kemampuan Tim Bajol Ijo
Dua asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, dan Wolfgang Pikal, berkolaborasi mengasah kemampuan para pemain tim berjuluk Bajol Ijo. Foto/persebaya.id
A A A
SURABAYA - Libur panjang selama tiga hari telah usai. Para pemain Persebaya Surabaya, sudah kembali berlatih keras, untuk persiapan pengarungi putaran dua Liga 1 2019.

Ada duet asisten pelatih tim berjuluk Bajol Ijo, yang turun langsung menangani latihan para pemain Persebaya. Yakni, Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro. Keduanya langsung tancap gas untuk mengembalikan kondisi pemain.

Selain itu Rendi Irwan dkk juga digembleng menu taktikal untuk menghadapi kerasnya putaran kedua Liga 1. "Hari pertama hingga nanti tiga atau empat hari ke depan, kita akan latihan taktik dan mengembalikan fisik pemain," kata Pikal, seperti dilansir dari persebaya.id.

Menurutnya memperbaiki sentuhan pertama atau first touch pemain akan menjadi fokus utama dalam beberapa hari ke depan. "Dengan memperbaiki first touch bisa membantu pemain untuk lebih efektif dan lebih cepat ke depan," imbuhnya.

Pelatih asal Austria ini juga mengungkapkan hingga nanti Alfred Riedl tiba, dirinya dan Bejo akan berkerja sama untuk membawa Persebaya menjadi lebih baik. "Saya sudah berbicara dengan Bejo dan kami sudah membuat program bersama-sama untuk memberikan hasil yang terbaik bagi Persebaya," tandasnya.

Kehadiran Pikal dalam latihan disambut hangat oleh para pemain. Salah satunya David da Silva. Menurut striker berkepala plontos ini Pikal adalah pelatih yang sangat berkualitas. "Coach Wolfgang sudah sangat berpengalaman, semoga dengan bantuan beliau Persebaya lebih bisa berkembang di putaran kedua," tutur David.

Rendi Irwan juga memberikan pernyataan yang serupa. Menurutnya dengan segudang pengalaman yang dimiliki Pikal sangat membantu dalam perkembangan tim Persebaya.

"Kita ingin mengembalikan permainan khas Persebaya yaitu satu dua sentuhan. Saya rasa dengan bantuan Coach Wolfgang, Coach Bejo dan nantinya coach Alfred Riedl kita bisa lebih baik dari sebelumnya," ungkap Rendi.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8025 seconds (0.1#10.140)