Putaran 2, Madura United Siapkan Stadion Delta Sidoarjo

Kamis, 05 September 2019 - 08:32 WIB
Putaran 2, Madura United Siapkan Stadion Delta Sidoarjo
Stadion Gelora Bangkalan, dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, bakal menjadi home base Madura United di putaran dua Liga 1 2019. Foto/maduraunitedfc.com
A A A
BANGKALAN - Para pemain Madura United, sudah mulai melakukan persiapan menghadapi putaran dua Liga 1 2019, dengan menggelar latihan bersama dibawah asuhan pelatih Rasiman.

Latihan perdana ini digelar Kamis (5/9/2019), usai mereka menjalani libur panjang putaran satu Liga 1 2019.

Dilansir dari laman resmi Madura United, Rasiman mengaku telah menyiapkan rangkaian latihan bagi anak asuhnya, untuk menghadapi ketatnya kompetisi di putaran dua.

"Para pemain menjalani pemusatan latihan di Bangkalan hingga kompetisi putaran kedua bergulir. Karena di putaran kedua ini, sebagian besar laga kandang akan digelar di Bangkalan," ungkap Rasiman.

Selama putaran kedua yang didijadwalkan mulai kick off pada 14 September 2019 mendatang. Menurut Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq, Madura United dipastikan akan bermain di Stadion Gelora Bangkalan, dan sebagian akan digelar di Stadion Delta Sidoarjo.

"Jarak antara satu pertandingan ke pertandingan berikutnya sangat berdekatan, sementara dari sisi klub, juga sedang mengejar proses verifikasi AFC Lisensi. Putaran kedua akan bermain di Bangkalan, agar baik pemain, LOC dan kompenen lainnya fokus. Sementara untuk kepentingan simulasi akan bermain di Stadion Delta Sidoarjo, mungkin untuk satu pertandingan saja," ulas Ziaul Haq.

Dijelaskan Zia, pilihan untuk menggelar pertandingan di Bangkalan memang sudah direncanakan pada awal musim lalu. Namun, pada putaran pertama lalu sangat sulit direalisasikan, karena pertandingan yang sudah dijadwalkan oleh operator kompetisi, selisih satu pertandingan ke pertandingan lainnya sangat berdekatan dan cenderung mepet.

"Putaran pertama kemarin mobilisasi untuk mengubah venue sangat sulit karena pertandingan yang harus dijalani sangat padat. Mulai dari kompetisi Liga 1, Piala Indonesia, hingga pertandingan U16, U18 dan U20. Bulan Agustus kemarin, setiap hari Madura United menggelar pertandingan dan semua SDM tersedot untuk menggelar pertandingan tersebut," imbuhnya.

Selama putaran pertama, terdapat 10 pertandingan kandang yang harus dijalani Madura United FC, dan juga harus menggelar pertandingan Piala Indonesia.

Sementara untuk pertandingan tim U16, dan U18 pertandingan home masing-masing dilaksanakan dua kali dalam dua hari, dan untuk pertandingan home Madura United U20 yang digelar dalam satu kali pertandingan.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6211 seconds (0.1#10.140)