Disaksikan Panglima TNI, Prajurit PPRC TNI Terjun di Papua

Kamis, 05 September 2019 - 15:58 WIB
Disaksikan Panglima TNI, Prajurit PPRC TNI Terjun di Papua
Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRS) TNI dari Yonif Para Raider 501 Divif 2 Kostrad, melakukan penerjunan di Papua. Foto/Ist.
A A A
JAYAPURA - Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI dari dari Yonif Para Raider 501 Divif 2 Kostrad, diterjunkan dari pesawat angkut berat C-130 Hercules di Papua.

Ratusan prajurit TNI ini, diberangkatkan dari Lanud Silas Papare, Papua. Mereka dengan penuh ketangkasan dan ketangguhan, melakukan latihan terjun payung.

Latihan PPRC TNI ini dipantau langsung oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahyanto; Kapolri Jenderal Pol. M. Tito Karnavian; Pangdivif 3 Kostrad, Mayjen TNI Achmad Marzuki; dan para pejabat TNI, Polri, serta unsur Muspida di Papua.

Disaksikan Panglima TNI, Prajurit PPRC TNI Terjun di Papua


Hadi mengatakan, bahwa latihan PPRC TNI 2019 dimaksudkan untuk kesiapsiagaan pasukan PPRC TNI di wilayah Indonesia Timur, dalam menghadapi segala bentuk ancaman terhadap gangguan kedaulatan Indonesia.

"Latihan ini untuk profesionalitas kesiapsiagaan PPRC TNI, mulai dari tahap perencanaan hingga pelaksanaan operasi. Selain itu juga, untuk menyikapi perkembangan global yang cepat dan dinamis, yang berdampak bergesernya hakekat ancaman serta kontijensi," katanya.

Komandan Latihan PPRC TNI 2019 adalah Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, dan dalam latihan tahun 2019 ini dilakukan penerjunan di wilayah Divif 3 Kostrad wilayah timur.

"Alhamdulillah semua berlangsung dengan lancar, dan aman, serta tercapainya tujuan dari latihan yang digelar kali ini," tegas Panglima TNI.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1213 seconds (0.1#10.140)