alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Boyongan Dipanggil Timnas, Persebaya Maksimalkan Pemain U-20

Aan Haryono
Boyongan Dipanggil Timnas, Persebaya Maksimalkan Pemain U-20
Pemain Persebaya Surabaya, diboyong Timnas Indonesia. Foto/Ist.

SURABAYA - Punggawa Persebaya Surabaya banyak yang dipanggil Timnas Indonesia. Membela nama baik Indonesia menjadi motivasi bagi para pemain tim berjuluk Bajol Ijo ini.

Persediaan pemain Green Force pun berkurang drastis. Mulai dari timnas senior sampai berbagai level usia boyongan untuk membela timnas

Tercatat, sembilan pemain Bajol Ijo dipanggil pemusatan latihan tim Merah Putih. Baik di level senior, U-22, maupun U-19. Duet asisten pelatih Wolfgang Pikal dan Bejo Sugiantoro harus mendatangkan pemain U-20 untuk melengkapi kuota untuk latihan rutin setiap hari.



Deretan nama seperti Ruben Sanadi, Irfan Jaya, dan Hansamu Yama Pranata menghiasi timnas senior yang bersiap menghadapi Malaysia nanti malam. Otavio Dutra juga dipanggil membela timnas senior untuk laga tersebut. Namun, karena proses naturalisasi belum tuntas, dia belum bisa dimainkan. Dutra kini berada di Jakarta untuk menyelesaikan proses tersebut.

Selanjutnya, ada Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto di timnas U-22. Sejak kemarin, mereka menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Keduanya akan di Kota Gudeg sampai 9 September mendatang.

Sementara, empat pemain Persebaya lainnya menjalani pemusatan latihan U-19. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, M. Supriadi, Brylian Negietha Dwiki Aldama, dan Rizky Ridho Ramadhani.

"Kami tentu senang karena banyak pemain dipanggil timnas. Itu menunjukkan kualitas tim ini bagus," kata asisten pelatih Wolfgang Pikal, Kamis (5/9/2019).

Ia melanjutkan, pihaknya tetap mengelar latihan rutin untuk menjaga stamina dan teknik bermain Tim Bajol Ijo. "Meski latihan hari ini sedikit terganggu karena jumlah pemain kurang, namun kami terbantu dengan bergabungnya pemain U-20," ucapnya.

Ada tiga pemain U-20 yang bergabung dalam sesi latihan tadi sore. Mereka adalah Koko Ari Araya, Muhammad Kemaluddin, dan Zulfikar Akhmad. Koko cukup lama bergabung tim senior. Bahkan saat melawan Bhayangkara FC dia masuk daftar susunan pemain.



(eyt)

loading...