Ini Pesan Sekjen PDIP kepada Anggota Legislatif Jawa Timur

Jum'at, 06 September 2019 - 06:23 WIB
Ini Pesan Sekjen PDIP kepada Anggota Legislatif Jawa Timur
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) saat acara pendidikan kader partai bagi anggota legislatif Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur (Jatim), di Hotel Utami, Sidoarjo, Kamis 5/9/2019). Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Kader PDIP diharapkan memiliki kesadaran ideologi, kesadaran politik dan berpartai yang tinggi untuk menjadi kader pelopor yang hidup di tengah masyarakat.

Harapan itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan pada acara pendidikan kader partai bagi anggota legislatif Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur (Jatim). Acara dilaksanakan di Hotel Utami, Sidoarjo, Kamis (5/9/2019) malam.

Menurut dia, menjadi anggota legislatif termasuk legislator Jatim adalah tugas yang mengemban sebuah tanggung jawab. "PDIP mempersiapkan seluruh anggota legislatif dengan baik melalui tahapan kontes ketika mereka mau dicalonkan. Setelah dilantik, kami berikan pembekalan tentang aspek-aspek ideologis, tata kelola partai dan juga fungsi legislasi, fungsi anggaran, pengawasan," kata dia.

Tidak kalah penting, kata dia, kader partai harus siap hadir sebagai partai pelopor yang ditandai dengan disiplin dalam ideologi, organisasi, teori, pergerakan untuk rakyat dan dalam perilaku.

"Karena itulah melalui pendidikan partai ini diharapkan semua anggota legislatif PDIP siap. Apalagi pada Kongres V PDIP telah menyatakan diri sebagai partai pelopor. Sebagai partai pelopor, mengandung sebuah tanggung jawab bagaimana kita disiplin tidak hanya berideologi, tapi juga berdisplin dalam teori, berdisplin berorganisasi, berdisplin pergerakan di tengah rakyat, dan berdisplin dalam berperilaku," kata Hasto.

Hasto dalam kesempatan itu juga memberikan medali sebagai penghargaan kepada kader yang meraih suara terbesar saat pemilu legislatif di Jatim. Untuk semakin menyemangati legislator dilantik itu, Hasto pun memutarkan video berisi pesan-pesan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri saat di Kongres V PDIP beberapa waktu lalu.

"Diharapkan seluruh anggota legislatif yang telah terpilih dapat menggunakan momentum pelatihan ini menggembleng dan membangun semangat gotong royong," kata dia.

Hasto juga menegaskan disiplin dalam perilaku dikedepankan. Sebab kepercayaan rakyat yang diberikan kepada PDIP, khususnya pertama kali menang di Jatim mengandung sebuah tanggung jawab bagi masa depan.

"Kami akan gunakan kemenangan itu sebagai tanggung jawab untuk membangun rakyat Jatim dengan lebih baik dengan penuh tanggung jawab. Kami akan berikan sanksi tegas apabila ada yang menyalahgunakan kekuasaan dengan korupsi," kata dia.
(nth)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.0607 seconds (0.1#10.140)